PKS Polisikan Pendemo, Kita Tunggu Respon Aparat!

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara melalui Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM, Zulfikar didampingi Kuasa Hukum PKS, Irwansyah, SH, MH dan Khairul Anwar Hasibuan, SH, MH resmi melaporkan saudara Aulia Alfandry Bastian dan kawan- kawan ke Poldasu, Rabu (6/6), terkait dugaan pencemaran nama baik PKS dan penyebaran berita tidak benar.

Hal ini dilakukan setelah PKS Sumut melalui Bidang Polhukam melakukan kajian hukum terkait unjuk rasa sekelompok massa yang menamakan Aliansi Masyarakat Sumut Siaga Satu di depan Kantor PKS Sumatera Utara, Jl Kenanga Raya No 51, Selasa (22/5). Dalam orasinya maupun dalam selebaran pernyataan sikap yang dibagikan, salah satu poin yang disampaikan Aulia adalah “Mendesak dan mengajak seluruh rakyat untuk menolak politik bertopeng agama dan faham radikalisme PKS yang menjadi pemicu lahirnya kejahatan terorisme”



Ketua Bidang Polhukam PKS Sumut, Zulfikar yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut menyampaikan bahwa tudingan ini adalah tudingan serius, mengaitkan PKS dengan tindakan radikal dan terorisme adalah fitnah yang menyakitkan dan harus dibuktikan didepan peradilan. “PKS tegas mengutuk aksi terorisme, menuding PKS pemicu lahirnya kejahatan terorisme adalah tudingan serius, ini sangat bertentangan dengan sikap PKS dan ini jelas merugikan citra PKS sebagai Partai Politik” Ujar Zulfikar.

Zulfikar yang juga didampingi Ikrimah Hamidy meminta agar pihak kepolisian segera memproses laporan ini. “Demi Keadilan, kami meminta pihak kepolisian segera memproses laporan ini, seperti polisi memproses dugaan pencemaran nama baik Partai lain”.

Sementara itu, kuasa hukum PKS. Irwansyah menilai bahwa semua  alat-alat bukti ada  sudah memenuhi unsur -  unsur pidana, “Berdasarkan alat-alat bukti terhadap perbuatan terlapor, kami menyakini benar bahwa patut diduga apa yang dilakukan terlapor sudah memenuhi unsur-unsur pidana, sebagaimana dimaksud pada pasal 310 ayat 1 atau 311 ayat 1 dan 2 KUHP junto pasal 27 ayat3 UU ITE tentang pencemaran nama baik dan pembuatan atau penyebaran berita tidak benar”.

Irwansyah menambahkan “kami selaku kuasa hukum meminta penyidik kepolisian daerah Sumatera Utara untuk segera melakukan penyelidikan dan penyedikan terhadap laporan tersebut”.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Polisikan Pendemo, Kita Tunggu Respon Aparat!"

Post a Comment