KIAI Medan: Ummat Wajib Gelar Tabligh Akbar Pemenangan dalam Pilgubsu 2018

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Menjelang pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018, Ummat Islam diwajibkan menggelar tabligh Akbar untuk memenangkan pasangan cagub dan cawagub muslim.

Demikian disampaikan pembina Klinik Almustafti (KIAI) Kota Medan, Ustadz Hadi Suhara Ad-Dimasyqi, menjawab pertanyaan yang diajukan yang disampaikan padanya, Ahad (17/6/2018).

Ustadz Hadi menjelaskan hal itu didasari bahwa jika pasangan muslim kalah maka daerah bisa dikuasai kelompok yang tidak berpihak pada Islam.

"Tabligh akbar untuk memenangkan cagub dan cawagub muslim wajib hukumnya. karena jika pasangan muslim kalah maka sumut akan dikuasai cagub dan cawagub yang tidak berpihak kepada Islam," ujarnya.

Ia juga mengajak setiap kaum muslimin bergerak aktif dalam upaya memenangkan pasangan muslim-muslim. Hal tersebut termasuk dalam kaidah fiqh "Sadduz Zara'i".

"Inilah yang disebut dengan "sadduz zarai'. Dalam istilah ilmu ushul fiqih atau pakai kaidah fiqhiyahnya segala sesuatu yang tidak sempurna kecuali harus melakukan hal sarana untuk menyempurnakan hal tersebut maka wajib hukumnya," pungkasnya.

Dalam Pilgubsu 2018, pasangan muslim-muslim Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah akan berhadapan dengan pasangan pelangi Djarot-Sihar Sitorus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KIAI Medan: Ummat Wajib Gelar Tabligh Akbar Pemenangan dalam Pilgubsu 2018"

Post a Comment