Jelang Pilgubsu, Salman Alfarisi Minta KPU Tuntaskan Masalah Pemilih

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Medan, Anggota DPRD Medan H. Salman Alfarisi Lc, MA meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Medan dan Sumatera Utara untuk segera menindaklanjuti dan menyelesaikan permasalahan pemilih dalam waktu tiga hari ini.

Desakan ini disampaikan Salman sekaitan dengan banyaknya warga yang melapor tidak terdaftar sebagai pemilih padahal dalam Pemililihan Umum, Pilkada sebelumnya mereka terdaftar sebagai pemilih.

Beberapa hari ini warga banyak melapor kepada saya, warga tidak terdaftar sebagai pemilih.

"Ada yang istrinya terdaftar suaminya tidak, begitu juga sebaliknya dan anak-anaknya. Padahal menurut mereka dalam pilkada Gubsu lima tahun lalu, ia dan istrinya terdaftar sebagai pemilih," jelas Salman.

Karena dalam event Pilgubsu tahun lalu dan Pilkada Walikota mereka sudah terdaftar, warga menganggap tidak akan terjadi masalah.

"Menjelang pencoblosan pada 27 Juni 2016, banyak warga melaporkan soal kondisi ini. Warga bingung," jelasnya.

Namun begitu, salman menjelaskan kepada masyarakat bahwa warga masih tetap bisa mencoblos dengan membawa E-KTP.

" Kita sudah berupaya mensosialisasikannya, kalau warga yang tidak terdaftar bisa menyalurkan hak suaranya dengan menggunakan E-KTP," jelasnya.

Hanya saja kata Salman, dengan banyaknya warga yang tidak terdaftar dikhawatirkan ketersediaan surat suara di tiap-tiap TPS tidak memadai.

"Makanya ini yang kita desak kepada penyelenggara, agar warga benar-benar bisa menyalurkan hak suaranya sesuai jadwal yang ditentukan," jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera Kota Medan ini.

Desakan ini, kami sampaikan sebagai upaya agar pelaksanaan Pilkada Gubernur sukses dan berjalan lancar.

Tidak terdaftar

Salah seorang warga di Kecamatan Medan Maimoon, Yuli mengakui saat ini ia tidak terdaftar sebagai pemilih padahal pada pilkada Walikota dan Gubernur lima tahun lalu ia mencoblos di TPS 24 Jalan Brigjend Katamso Medan.

"Saya heran saja, semula saya yakin kalau saya terdaftar, karena sebelum-sebelumnya juga tidak ada masalah seperti di Pilgubsu lima tahun lalu dan Pilkada Walikota," ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Pilgubsu, Salman Alfarisi Minta KPU Tuntaskan Masalah Pemilih"

Post a Comment