Deklarasi Pilgubsu 2018 Aman

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSi bersama Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan Pilkada dan Pilgubsu 27 Juni mendatang di Kota Medan dan sekitarnya.

Hal itu disampaikannya saat melaksanakan deklarasi bersama dalam rangka menjaga Pilkada dan Pilgubsu 2018 yang aman dan kondusif di Kota Medan sekitarnya, di Mapolrestabes Medan, Rabu (20/6).

Dalam deklarasi bersama turut dihadiri, Kodim 0201/BS, Kapolres Deliserdang, Ketua MUI Kota Medan, Danlanud Soewondo, dan para Ketua OKP, perwakilan pasangan calon, bersama sejumlah tokoh masyarakat.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan jelang Pilgubsu 2018 diharapkan kepada masyarakat agar menjaga fasilitas umum, tidak berbuat anarkis, dan sara.

Tak hanya itu, sambung Dadang, nantinya disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilarang adanya kelompok orang yang mengatasnamakan organisasi yang dapat mengancam keamanan dan ketakutan kepada masyarakat yang nantinya akan memberikan hak suara.

"Apabila nantinya ada pihak-pihak yang akan menggangu keamanan pilkada maka Polrestabes Medan akan memberikan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

Dadang menambahkan dengan adanya deklarasi ini diharapkan masyarakat sama-sama memahami kesepahaman dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan maupun gangguan ketertiban pilkada.

"Mari kita bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini sehingga berjalan lancar tanpa adanya gangguan," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S,MSi meminta kepada masyarakat Kota Medan untuk dapat menjaga keamanan dan kekondusifan kota Medan, dan menjadikan Pilkada yang sudah diambang pintu sebagai ajang pesta demokrasi dengan tetap menjaga suasana yang aman dan damai, tanpa adanya isu sara, ras ataupun agama atau golongan.

"Pilkada yang sudah diambang pintu ini dapat kita jaga, tanpa adanya isu sara, fitnah dan pilkada adalah pesta demokrasi yang harus terjaga, karena masyarakat Kota Medan majemuk, oleh karenanya, tetaplah kita jaga Kota Medan ini, sehingga Kota Medan tetap kondusif, pungkasnya".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deklarasi Pilgubsu 2018 Aman"

Post a Comment