Cemananya Ni? Djarot Punya KTP Medan, Camat Ngaku Belum Ada Laporan

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Pemilihan Gubernur Sumatera Utara sudah di depan mata. Menjelang pesta demokrasi itu masyarakat Sumut dihebohkan dengan status Djarot Saiful Hidayat yang ternyata telah resmi menjadi warga Sumut.

Hal itu diungkapkan oleh akun Facebook Bidarto yang dibagikan ke grup Debat Relawan Eramas & Relawan Djoss Pilgubsu 2018 seraya menyertai foto Djarot tengah memperlihatkan KTP barunya.

Diungkapkan, Kamis, 7 Juni 2018, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memperlihatkan KTP elektronik miliknya saat acara Dialog Publik bertajuk Lebih Dekat Dengan Mas Djarot, di Hotel Candi Medan.

"Yang kemarin nanya beliau bukan warga Kota Medan Sumut, yang ga bisa mencoblos di Medan. Ini dia identitas beliau sdh menjadi warga Kota Medan  ya warga kota Medan," tulis akun Facebook Bidarto.

Bidarto juga menyebutkan domisili Djarot sesuai KTP di Jalan Kartini, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia.

Meski demikian, dilansir tribunnews, Djarot mengaku bahwa dirinya dan istri memang belum terdaftar sebagai pemilih dalam Pilgubsu mendatang.

Akan tetapi, dilansir Jawapos pihak Kecamatan Medan Polonia mengaku tidak tahu jika Djarot sudah menjadi warganya. Karena hingga kini, pihaknya sama sekali belum menerima surat pindah dari Djarot.

"Begitu dapat informasi langsung saya cek ke kelurahan. Namun memang belum ada informasi soal KTP (Djarot) itu," kata Camat Medan Polonia M Agha Novrian.

Dia pun menegaskan hingga kini pihaknya belum ada menandatangani pengurusan KTP atas nama Djarot Saiful Hidayat. Agha menjelaskan bagaimana mekanisme seseorang yang akan pindah alamat di KTP karena pindah domisili.

"Dia harus membawa surat pindah dari asalnya ke kelurahan. Nanti dari kelurahan diteruskan ke Camat. Setelah ada rekomendasi dari kecamatan baru kita rekomendasi ke Disdukcapil," pungkasnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cemananya Ni? Djarot Punya KTP Medan, Camat Ngaku Belum Ada Laporan"

Post a Comment