Allahu Akbar! Warga Muhammadiyah Wajib Menangkan Eramas dalam Pilgubsu 2018

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Seluruh warga Muhammadiyah diwajibkan untuk mempergunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 dan wajib memilih pasangan muslim-muslim yakni Edy Rahmayadi- Musa Rajekshah (ERAMAS).

Demikian disampaikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Tagor Muda MA mewakili Ketua Anwar Sembiring dalam Silaturahim Syawal Keluarga Besar Muhammadiyah, Senin (25/6/2018) di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi, Jalan Pancing Medan.

"Diwajibkan kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk datang mempergunakan hak pilihnya. Hasil Muspimda lalu, wajib memilih pasangan muslim-muslim yakni Edy Rahmayadi- Ijeck," ujarnya.

Tagor lalu menjelaskan hal yang harus dilalui  dalam memberikan amanah, yakni mengenal calon terutama apa agamanya. Oleh karena itu, diwajibkan kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk memilih pasangan muslim-muslim.

"Selanjutnya adalah tafahum yakni memahami bahwa perjuangan ini begitu berat, karena salah satu persoalan utama adalah kesadaran politik," ujarnya.

Tagor Muda pun mengajak seluruh kader untuk taawun atau saling membantu, yakni  keluar dari rumah kami untuk berjihad memenangkan perjuangan.

"Kita memberikan jaminan bahwa teman ini adalah pantas diberikan amanah karena pasangannya muslim," jelasnya.

Pentingya memilih pemimpin muslim-muslim karena amanah itu tidak hanya dipertanggungjawabkan di depan manusia tetapi juga dipertanggungjawabkan di hadapan Allah.

Sementara itu, perwakilan Pimpinan Wilayah, Dr Abdul Hakim Siagian menegaskan bahwa tidak ada istilah netral dalam kesempatan pilgubsu kali ini.

"Netral berarti pengkhianat dalam kesempatan ini. Karena ini hitam putih," ujarnya.

Sosok yang juga Sekretaris Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Sumatera Utara, meminta kader Muhammadiyah siap untuk memerangi kecurangan. Apalagi fakta di lapangan terjadi berbagai pelanggaran seperti  bagi-bagi sembako, intimidasi, dan tidak netralnya aparat.

"Bila ada pelanggaran dalam prinsip jurdil, maka unsur Pemuda, Ikatan Mahasiswa, IPM, Aisyaiyah, NA dan sebagainya untuk bisa langsung mengambil tindakan," jelas calon DPD RI itu.

Silaturahim Syawal 1439 H Keluarga PDM Kota Medan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah yakni Ustadz Bachtiar Nasir Lc MA.

Acara yang mengangkat tema "Menguatkan Konsolidasi untuk Kemenangan Ummat" dihadiri oleh ribuan orang baik warga Muhammadiyah maupun masyarakat umum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Allahu Akbar! Warga Muhammadiyah Wajib Menangkan Eramas dalam Pilgubsu 2018"

Post a Comment