Allah Akbar! Meski Terus Dihalangi, Warga Palestina Tetap Berbuka Puasa di Aqsha

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Meskipun tentara Israel siang dan malam bekerja untuk menjauhkan warga Palestina dari Masjid Al-Aqsha, namun tidak menyurutkan semangat warga Palestina memakmurkan masjid tersebut.

Selama beberapa hari terakhir ini, keluarga-keluarga al-Quds yang mengambil keputusan menakjubkan dengan  memilih berbuka di area masjid al-Aqsha tepatnya sekitar Kubah Shakhrah dari pada di rumah mereka.

Hal itu sebagai bentuk untuk melawan penjajah Israel dan bersiaga di kompleks masjid guna memakmurkan masjid al-Aqsha dan areanya.

Dikutip dari Islampos, Jumat (8/6/2018) bahwa terlihat ratusan keluarga membuat lingkaran dan berkelompok-kelompok duduk lesehan di tanah mengerumuni hidangan hangat mereka, makan berbuka bersama di sisi masjid al-Aqsha dan Kubah Shakhrah.

Langkah sosial ini telah mengagetkan tentara Israel dan pasukan khusus mereka. Bahkan tentara Israel dikabarkan telah menangkap Ummu Amjad Afaf Qatani, 63 tahun, di gerbang masuk pintu Silsilah saat menuju ke kompleks Masjid Al-Aqsha.

Perempuan ini ditangkap bersama anak-anaknya ketika ia membawa panci penuh makanan untuk iftar bersama. Aksi tersebut terjadi sebelum sholat maghrib.

Para tentara menggeledah Afaf dan anak-anaknya. Mereka berusaha membuang makanan di dalam panci ke tanah. Namun setelah terjadi pertengkaran Ummu Amjad bersama anak-anaknya berhasil masuk dengan membawa panci berisi makanan untuk berbuka di dalam masjid al-Aqsha.


Warga Palestina terus mengalami penderitaan pada saat hendak masuk ke kompleks masjid al-Aqsha termasuk walaupun hanya dengan membawa makanan berbuka mereka. Bagaimana kondisi kita di Indonesia?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Allah Akbar! Meski Terus Dihalangi, Warga Palestina Tetap Berbuka Puasa di Aqsha"

Post a Comment