Akhirnya!! Rindu UAS Terobati, Ini Pesannya pada Warga Sumut

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Akhirnya, rindu Ustadz Abdul Somad terobati karena dapat bertausiyah di Masjid Raya Al-Mashun Medan, Ahad (24/6/2018). UAS menyampaikan meskipun ia telah bertausiyah di ribuan masjid di Indonesia, dalam hati kecilnya, ada satu masjid yang sangat ia inginkan untuk bertausiyah di dalamnya.

Alhamdulillah, akhirnya rindu itu terobati tatkala UAS diundang untuk mengisi kajian subuh berjamaah yang dihadiri ribuan ummat Islam Sumatera Utara.

"Jika ada yang bertanya bagaimana hebatnya Kesultanan Deli, cukup kirimkan foto mihrab, mimbar masjid raya ini. Satu Foto bisa mewakili seribu kata. Ini bukti kejayaan Islam masa lalu," ujarnya.

Ia menceritakan sejarah pembangunan masjid bagaimana Sultan Deli meminta pendapat Syaikh Abdurrahman (Uyutnya UAS) dimana letak tapak masjid. Dengan dekatnya pemimpin dan ulama inilah sehingga Masjid Raya hingga bisa bertahan dan menjadi bukti kejayaan ummat.

"Jika ingin Sumut kembali jaya maka pilih peimpin yang Pertama, cinta masjid. Kedua, pilih pemimpin yang dekat dengan ulama," ujarnya dalam kegiatan yang dihadiri tokoh muda Musa Rajekshah, para pemangku adat melayu, pewaris kesultanan deli dan para ulama ini.

Sebelumnya, dalam Kajian Subuh Berjamaah yang digelar Aliansi Sholat Shubuh Sumut ini Ketua Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Aksi Ummat Islam (DPP KAUMI), H Irfan Hamidy mengingatkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang halal, yakni pasangan muslim-muslim.

"Walaupun kita sudah tahu banyak pemimpin yang mengintimidasi bawahannya. Mereka  benar-benar berupaya agar menempatkan perintah manusia di atas perintah Allah. Tetapi kita tetap berdoa semoga orang munafik akan bertobat sebelum 27 Juni 2018," ujarnya.

Dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018, terdapat dua pasangan yakni pasangan muslim-muslim yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah dan pasangan pelangi, Djarot-Sihar Sitorus.

Pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dikenal sebagai pasangan yang dekat dengan masjid. Edy Rahmayadi ialah Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Sumatera Utara sedangkan Ijeck- panggilan Akrab Musa Rajeckshah ialah ketua Yayasan H. Anif yang selama ini aktif dalam memakmurkan dan membersihkan masjid-masjid di Sumut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya!! Rindu UAS Terobati, Ini Pesannya pada Warga Sumut"

Post a Comment