Makmurkan Masjid, UKMI Ar-Rahman canangkan program OASIS

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Masjid memiliki peran penting sebagai pusat peradaban di kampus. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar Rahman dalam kesempatan wawancara dengan beliau, Rabu (2/5/2018) di Universitas Negeri Medan.



Ada banyak program kerja yang dicanangkan oleh UKMI dalam rangka memakmurkan kampus. Di antaranya OASIS (Obrolan Asyik Seputar Islam) sepekan sekali di hari kamis, kelompok mentoring rutin, tahsin Qur'an, dan lain sebagainya.

"Agenda-agenda memakmurkan masjid bukan hanya diinisiator oleh UKMI sendiri, melainkan tanggung jawab semua elemen kampus, terutama organisasi atau komunitas Islam, seperti Istana Qur'an, PHBI, KAMMI, Lembaga Dakwah Jurusan, dan lain-lain", tuturnya.

Beliau mengajak seluruh mahasiswa muslim Universitas Negeri Medan untuk turut ikut ambil bagian dalam memakmurkan masjid kampus dan menjadikannya sebagai pusat peradaban kampus.

"Mari bersama-sama makmurkan masjid kampus dengan cara melaksanakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang positif, baik bersifat keagamaan maupun akademik. Jadikan masjid sebagai sentral kegiatan mahasiswa. Rindukanlah rumahNya, maka Allah akan merindukanmu. Insyaa Allah", tambahnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makmurkan Masjid, UKMI Ar-Rahman canangkan program OASIS"

Post a Comment