Wow!!! Bantuan Indonesia Terbesar Dari Negara Lain Dalam Pemberangkatan Kapal Kemanusiaan Suriah ACT

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Kapal Kemanusiaan Suriah (KKS) yang memuat 1000 ton beras untuk pengungsi Suriah resmi berlayar pada Sabtu (21/3), bertepatan dengan hari jadi ACT yang ke-13. Kapal yang membawa bantuan terbaik bangsa Indonesia ini lepas sauh dari Pelabuhan Belawan, Medan, menuju Pelabuhan Iskenderun, Turki.



Pengiriman 1.000 ton beras ini sebagai respon atas krisis kemanusiaan yang melanda penduduk Suriah hingga saat ini. Perang saudara yang terjadi mengakibatkan pengungsi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama kebutuhan pangan.

Staf Ahli Menteri Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional Kementerian Pertanian, Mat Syukur, yang mewakili Menteri Pertanian pada seremonial pemberangkatan Kapal Kemanusiaan Suriah mengutarakan rasa bangganya atas kerja sosial dan kemanusiaan yang dilakukan ACT.

“Bantuan dari kita adalah yang terbesar dibandingkan negara lain. Ini adalah representasi rasa simpati kemanusiaan seluruh masyarakat Indonesia”, ujarnya.



“Kementerian Pertanian akan mendukung penuh upaya penyejahteraan petani, sebagai penyedia utama pangan rakyat Indonesia, dan yang terpenting kesejahteraan seluruh masyarakat. Gerakan ACT ini sangat baik, semoga memberikan energi positif bagi pertanian Indonesia dan kebaikan untuk masyarakat secara lebih luas”, tambahnya.

1000 ton beras yang dikirim merupakan hasil panen petani Aceh pada awal Maret lalu. Bulir-bulir padi berkualitas tersebut dikemas dalam puluhan ribu karung beras yang selanjutnya dimuat ke dalam 40 kontainer dan akan dilabuhkan dari Belawan International Container Terminal menuju Pelabuhan Iskendereun, Turki ditargetkan tiba pada pertengahan Mei mendatang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow!!! Bantuan Indonesia Terbesar Dari Negara Lain Dalam Pemberangkatan Kapal Kemanusiaan Suriah ACT"

Post a Comment