Terkait Puisi Sukmawati, MUI Sumut: Itu Pidana!

Iklan Advertisement

Majelissirah.com -Sukmawati Soekarnoputri sudah meminta maaf atas puisi 'Ibu Indonesia' yang dianggap menyinggung umat Islam. Puisi itu juga berujung ke polisi dan bahkan ada rencana untuk demonstrasi.

Terkait kasus puisi itu, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia wilayah Sumut, Dr H Ardiansyah menjelaskan konten dari puisi sangat melukai umat Islam.

"Kita sekarang sedang ada di tahun politik seperti ini seharusnya tokoh-tokoh seperti itu memberikan kesejukan apalagi beliau adalah anak langsung dari pendiri bangsa. Harusnya memberikan keteladanan. Bukan malah membuat suasana itu semakin panas," ujar Ardiansyah sebagaimana dirilis kumparan (4/4/2018).

Jika Sukmawati merupakan seseorang yang beragama islam, lanjut Ardiansyah, maka sudah seharusnyalah ia bertaobat. Hal itu dikarenakan ujarannya tersebut bisa menyeretnya ke arah kekafiran.

Ardiansyah memandang puisi yang dibacakan Sukmawati itu tidak hanya dapat dikatakan sebagai bentuk penistaan agama saja, namun juga merupakan bentuk ujaran kebencian. Sehingga dapat dikenakan sanksi atas dua dugaan itu.

"Itu penistaan agama dan itu juga adalah sebuah ujaran kebencian dan itu pidana. Ujaran kebencian itu kan sudah ada undang undangnya. Artinya bukan hanya sebatas penodaan agama," tandas Ardiansyah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkait Puisi Sukmawati, MUI Sumut: Itu Pidana!"

Post a Comment