Terkait Aksi, Chairul Munadi : Mari Kita Ikuti Dulu Kata Ulama

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Pengurus KAHMI Kota Medan, Chairul Munadi SH menilai langkah MUI Kota Medan yang merupakan representasi ulama di daerah sangat bijaksana dengan mengundang Polisi untuk hadir dalam Muzakarah, Rabu (4/4/2018) kemarin.

"Sebagai ulama di daerah, MUI Medan kita apresiasi mengundang POLRI untuk hadir, termasuk penegasan ketua MUI Medan tentang ketersinggungan ummat, selanjutnya ada dialog dalam muzakarah," jelasnya, Kamis (5/4/2018) di Medan.


Ia juga mengapresiasi kedatangan Polisi yakni Kapolrestabes Kota Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Agus Andrianto, SH.

Apalagi Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH yang datang dengan Dirkrimsus yang menyatakan siap menerima LP (Laporan Polisi) dan difasilitasi pembuatan LP jika memang akan buat LP.


"MUI kemarin menyarankan untuk tidak aksi karena Polrinya sudah hadir dan sudah mendengarkan paparan dari ahli hukum secara cermat berikut pasal pasal yang di kenakan," jelas sosok yang juga pengurus GIP-NKRI itu.

Chairul Munadi juga mengingatkan berdasarkan pengakuan Brigjen Pol Agus bahwa berdasarkan pengalaman yang lalu ada kerepotan sidang di Jakarta karena harus mendengarkan keterangan pelapor dari semua daerah yang jumlahnya banyak (dalam case ahok).

Sehingga Polri menyatakan tak perlu buat LP karena locusnya ada di Jakarta dan sudah ada beberapa LP di Jakarta.

"Di akhir dialog kemarin, kita juga telah sempat melakukan preasure kepada Polri bahwa penahanan harus segera dilakukan untuk menenangkan umat jangan bermain main seperti kasus ahok, kalau macam macam kita akan aksi," jelasnya

Oleh karena itu, menurut Wakil Sekretaris Panitia dalam Kongres Umat Islam Sumut itu mengajak agar ummat Islam sementara mengikuti saran dari para  orangtua dan ulama yang berada di MUI Kota Medan.

"Para ulama tentu melihat hal ini dengan bijak untuk tidak aksi dulu saat ini, namun bukan berarti mendiamkan aksi nenek lampir berkonde itu," pungkas Munadi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkait Aksi, Chairul Munadi : Mari Kita Ikuti Dulu Kata Ulama"

Post a Comment