Terinspirasi Kisah Rasulullah saw, Ustadz Abdul Latif Khan: Karya Kita, Tidak Melulu Semua Orang Perlu Tahu

Iklan Advertisement


Majelissirah.com - Ulama kondang Sumut, Ustadz Abdul Latif Khan hadir mengisi tausiyah dalam acara pemberangkatan Kapal Kemanusiaan Suriah (KKS) yang memuat 1000 ton beras untuk pengungsi Suriah, Sabtu (21/4). Kapal yang membawa bantuan terbaik bangsa Indonesia ini lepas sauh dari Pelabuhan Belawan, Medan, menuju Pelabuhan Iskenderun, Turki.

Pelepasan Kapal Kemanusiaan Suriah ini dihadiri Senior Vice President ACT N Imam Akbari, Direktur PT Pelindo 1 Syahputra Sembiring, Direktur PT Samudera Indonesia Logistik Kargo Puspito Budi Winarko, Kepala BPBD Sumatera Utara H Riadil Akhir Lubis, dan Staf Ahli Menteri Bidang Perdagangan dan Hubungan lnternasional, Kementerian Pertanian Mat Syukur.

Dalam tausiyah singkatnya, Ustadz Abdul Latif Khan mengatakan, melihat aksi sosial kemanusiaan ini beliau teringat dengan salah satu kisah pada zaman Rasulullah saw yang sangat populer.

“Saya teringat kisah Rasulullah saw yang menyuapi seorang Yahudi tua di pinggir pasar. Dari kisah ini kita berkaca bahwasanya tidak melulu semua orang perlu tahu tentang semua kebaikan ataupun karya yang kita perbuat. Sumbangan dari para donatur, sumbangsih tenaga para relawan, dan lembaga-lembaga pendukung yang berjasa pada suksesi program kemanusiaan ini, biarlah Allah swt semata yang melihat dan menilainya”, tuturnya.

“Jangan jadikan setiap perbuatan kita hanyalah sebagai upaya untuk menaikkan nama kita di mata orang lain (pencitraan). Sangatlah tidak layak, seharusnya nama Allah swt yang senantiasa kita agungkan dalam setiap tindakan kita karena ini semua bisa terjadi karena izinnya”, tambahnya.

“Ridha Allah swt itu tidak bisa didapat hanya dengan seperti ini”, beliau menengadahkan kedua telapak tangannya ke langit.

“Tetapi raihlah ridha Allah dengan ikhtiar, salah satunya dengan kegiatan seperti ini. Semoga setiap tindakan senantiasa kita lakukan semata-mata untuk menggapai ridha Allah swt dan semoga selalu menambah iman dan ketakwaan kita”, sambungnya.

Pengiriman 1.000 ton beras ini sebagai respon atas krisis kemanusiaan yang melanda penduduk Suriah hingga saat ini. Perang saudara yang terjadi mengakibatkan pengungsi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama kebutuhan pangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terinspirasi Kisah Rasulullah saw, Ustadz Abdul Latif Khan: Karya Kita, Tidak Melulu Semua Orang Perlu Tahu"

Post a Comment