Setan Suka Merusak Akhlak Aktivis Dakwah

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Aktivis dakwah umumnya sudah mempelajari ilmu tauhid dan aqidah, sunnah dan berbagai macam maksiat. Sulit bagi syaitan mengoda untuk berbuat syirik, bid’ah dan maksiat.

Akan tetapi syaitan berusaha MERUSAK AKHLAKNYA. Syaitan menanamkan rasa dengki sesama, hasad, sombong, angkuh dan berbagai akhlak jelek lainnya.

Semoga kita para penuntut ilmu tidak lupa memperhatikan masalah adab dan akhlak, setta menjaga lisan dari kata-kata yang tidak baik, mengumpat, mencaci dan menggibah apalagi di depan umum seperti mimbar dan media sosial.

Karena sudah mulai muncul (semoga sedikit) mereka yang mengaku penuntut ilmu bahkan ustadz, tetapi akhlak dan lisannya sangat kasar dan tidak pantas dinisbatkan kepada ajaran Islam.

Padahal adab dan akhlak adalah cerminan iman dan itulah agamanya. Jika seseorang mengalahkan engkau dalam akhlak, maka ia telah mengalahkan dalam agama. Bukan hanya ilmu yang menjadi patokan saja.

Akhlak yang mulia juga termasuk dalam masalah aqidah. Umumnya Aktivis dakwah ahlus sunnah wal jamaah sangat perhatian terhadap akhlak karena ini memang sangat penting sekali, akan tetapi terkadang lalai  masalah akhlak padahal akhlak mulia juga termasuk dalam masalah Aqidah
[Aqidah al-Washithiyyah]


Kita butuh teladan akhlak dan takwa. Ketika menuntut ilmu dari seseorang yang pertama kali kita ambil adalah akhlak dan adab orang tersebut baru kita mengambil ilmunya.
Hal inilah yang kita harapkan, banyak teladan langsung seperti ini. Baru melihat saja teladan tersebut, sudah sejuk dan kembali segar keimanan, belum lagi setelah mendengar embun nasihat darinya

Penyusun: Raehanul Bahraen

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setan Suka Merusak Akhlak Aktivis Dakwah"

Post a Comment