Salah, Bintang Yang Hobby Baca Al-Quran

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Pesepakbola asal Mesir yang sedang bersinar di Liverpool, Mohamed Salah merupakan sosok yang religius. Salah satunya dapat dilihat dari sebuah video yang diunggah Dejan Lovren ke akun Instagramnya yang secara tidak sengaja mengungkap sisi religiusitas sang bintang lapangan Mohamed Salah.

Video itu diunggah usai pertandingan antara Liverpool dan Selhurst Park, Sabtu (31/3/2018). Dalam video tersebut Mohamed Salah sedang sibuk dengan gawainya saat berada di pesawat. Di situ juga terlihat bahwa Salah membawa Alquran. Sisi religius Salah itu bahkan menjadi inspirasi bagi penggemarnya.

Salah, juga merupakan satu di antara pesepak bola muslim yang tak sungkan menunjukkan identitas Islamnya. Ia kerap mengekspresikan kegembiraannya dalam mencetak gol (selebrasi) dengan melakukan sujud syukur di lapangan.


Pria yang lahir di Mesir, 15 Juni 1992 ini juga kerap menengadahkan pandangannya ke langit sambil menunjuk ke atas. Setelah itu, ia bersimpuh ke tanah, pertanda sujud syukur kepada sang Khalik.


Meski telah mencetak prestasi gemilang di persepakbolaan dunia, Salah yang lahir dan besar di perkampungan Nagrig di wilayah bagian barat Mesir yang dikenal dengan Gharbiya, tetap tak melupakan tanah airnya. Dia kerap membantu orang-orang miskin, rumah sakit, sekolah, dan teman-temannya di masa kecil dulu.


Sebelum bertanding, Salah juga sering terlihat membaca Alquran. Sebagaimana dilansir Islampos bahwa kebiasaan Mohamed Salah yang tidak pernah berubah dari dulu sampai sekarang adalah mengkhatamkan alquran dan shalat di masjid.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salah, Bintang Yang Hobby Baca Al-Quran"

Post a Comment