Pesepakbola Muslim Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Pesepakbola muslim asal Mesir yang merumput bersama Liverpool, Mohamed Salah, terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun Ini oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) pada Ahad (22/4/2018).

Pemain berusia 25 tahun itu berada di puncak daftar enam pemain yang dipilih oleh anggota PFA dari 92 Liga Inggris dan tim-tim Football League. Ia bersaing dengan sejumlah pemain top lainnya, di antaranya dari klub pemenang gelar liga Manchester City, yakni Kevin De Bruyne, Leroy Sane, dan David Silva.

Salah diganjar penghargaan pemain terbaik Liga Inggris atas penampilannya yang telah menghasilkan 41 gol pada semua kompetisi sejak tahun lalu. Ia membantu Liverpool mencapai babak semifinal Liga Champions dan mengamankan kemungkinan finis empat besar di Liga Primer Inggris.

Dia mencetak gol dalam dua pertemuan dalam kemenangan agregat 5-1 Liverpool atas Manchester City pada perempat final Liga Champions. Empat gol dalam kemenangan liga mereka atas Watford pada bulan Maret.

Pemain yang dibeli Liverpool seharga 34 juta pound dari Roma musim panas lalu menjadi pemain kelima yang terlibat dalam lebih dari 40 gol dalam satu musim Liga Primer (31 gol, sembilan assist).

Berikut ini catatan penampilan Mohamed Salah selama bermain di Liga Primer Inggris pada musim 2017/2018:

Penampilan: 33

Gol: 31

Assist: 9

Tembakan 132

Tembakan tepat sasaran: 64

Menciptakan peluang: 57

Menit bermain: 2.657

Operan berhasil: 684.

SUMBER: Islampos dan REUTERS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesepakbola Muslim Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris"

Post a Comment