Peringati HKBN, Relawan Nusantara Medan: Siap Untuk Selamat

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2018, Relawan Nusatara Medan mengadakan edukasi siaga bencana bersama siswa SMP IT Ad Durah dan SMP IT Al Munadi Medan Marelan. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Pasar 5 Medan Marelan, Kamis (26/4/2018) . Kegiatan bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran Medan.

Ketua Panitia, Muhammad Nur Fadil dalam sambutannya berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pendidikan dini dalam menghadapi bencana.

" Kita sebagai generasi bangsa harus siap dalam menghadapi bencana yang kedatangannya tidak pernah kita duga. Harapannya kita juga dapat memberikan ilmu kita hari ini kepada saudara kita yang lain,"  paparnya.

Fahri Abdurrauf selaku kepala SMP IT Al Munadi Medan Marelan mengucapkan  terima kasih kepada Relawan Nusantara Medan atas kerja samanya dan telah mengundang kami untuk memberikan ilmu kebencanaan. Semoga ini dapat memberikan kami dan siswa kami bagiamana sikap untuk menghadapi bencana. Kami juga sangat berharap kegiatan ini tidak sampai di sini, melainkan berlanjut dalam pelatihan selanjutnya.

Rangakaian kegiatan ini diisi oleh Pemadam Kebakaran Medan. Mulai dari materi tentang kebakaran, simulasi menadamkan kebakaran dengan air, pasir dan karung.

" Ini tahun kedua kami mengisi kegiatan ini bersama relawan. Ini kegiatan yang positif dapat memeberikan pelajaran kepada masyarakat akan cara menghadapi bencana khusunya memadamkan api," Ujar Leo Manurung, Tim Pemadam Kebakaran Medan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan keikutsertaan kepada SMP IT Ad Daurah dan SMP IT Al Munadi, serta fhoto bersama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati HKBN, Relawan Nusantara Medan: Siap Untuk Selamat"

Post a Comment