Ormawa dan UKM Se-Unimed Berkumpul, Ada Apa?

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Segenap elemen organisasi mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa yang ada di kampus Unimed berkumpul dan duduk bersama dalam satu agenda KAMMI Lawyers Club (KLC) yang di inisiator oleh KAMMI se-Unimed di Open Stage Fakultas Bahasa dan Seni Unimed, Sabtu (28/4/2018).

"Kita berharap ada satu gebrakan besar mahasiswa yang lahir dari agenda ini. Pembungkaman terhadap mahasiswa harus dihentikan", ujar Wahyu Yazim sebagai ketua panitia.

KLC ini dihadiri oleh ormawa eksternal Cipayung Plus, Unit Kegiatan Mahasiswa yang bersifat internal, Senat Mahasiswa dan sederet mahasiswa independen (umum) yang tidak tergabung dalam organisasi atau UKM manapun.

"Saya sangat tertarik hadir di acara ini saat melihat brosur yang bertebaran di media sosial KAMMI meskipun tidak mewakili ormawa manapun", ujar salah seorang tamu undangan.

Ketua Umum KAMMI Khatulistiwa, Jaka Syahputra, mengharapkan ada konsep gerakan mahasiswa yang berkelanjutan dari agenda ini. Perubahan tidak akan terjadi jika hanya terpikirkan di kepala, harus ada realisasi.

Hal ini senada dengan yang disampaikan Adi Tasri, Ketua Umum KAMMI Garuda. Beliau berharap pergerakan mahasiswa di Unimed terjaga kontinuitasnya.

"Kita sama-sama berharap adanya keterbukaan dari pihak rektorat, jangan ada lagi intervensi, biarkan mahasiswa mandiri mengembangkan intelektualitasnya. Kita harus menjaga peran kita sebagai social control dan iron stock", tambahnya.

Agenda yang diinisiator KAMMI se-Unimed ini akibat adanya tindakan intervensi terhadap mahasiswa yang akhir-akhir ini sering terjadi di Unimed.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ormawa dan UKM Se-Unimed Berkumpul, Ada Apa?"

Post a Comment