MUI Sumut Akan Resmikan Halalmart

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara akan menyelenggarakan  Peresmian Halalmart pada Kamis, 12 April 2018, bertempat di Aula MUI-SU, di Jln. Majelis Ulama No. 3 Sutomo Ujung Medan.

Hal ini dijelaskan Direktur HalalMart MUI Sumut, DR. H. Akmaluddin Syahputra, M. Hum dalam keterangan persnya, Rabu (11/4/2018) di Medan.

"Halalmart ini hadir sebagai sarana untuk memperkenalkan Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara (MUI-SU), LPPOM MUI-SU dan PTKU MUI-SU kepada masyarakat dengan tujuan silaturahim agar masyarakat mengetahui visi dan misi dari ketiganya. Memperkenalkan sesuatu dengan sarana perdagangan adalah sarana yang sangat ampuh sebagaimana telah terbukti dengan perdagangan Islam masuk ke Indonesia, sehingga menjadikannya sebagai negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia," jelasnya.

Dr Akmaluddin juga menjelaskan bahwa saat ini produsen dan kapitalis bukan dari umat Islam dan bukan dari penduduk asli Indonesia. Bukan hanya umat Islam yang terpuruk akan keadaan ini, tapi juga Indonesia. Karena mengingat itu semua, Halalmart hadir untuk memvisikan akan terbangunnya pabrik-pabrik untuk memproduksi produk-produk halal yang dibutuhkan masyarakat umum yang diawali dari berdirinya Halalmart.

Adapun Halalmart ini lahir dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut, MUI-SU, pengusaha UKM dan para pewakif lainnya.

"Halalmart milik umat bukan milik pribadi. Dia berdiri atas bantuan dari umat, dia hadir untuk membangun perekonomian umat, keuntungannya untuk umat, pendeknya dari umat untuk umat. Dia dibangun dan dikelola atas dasar iman, semuanya didasari oleh iman. Alquran dan hadis memerintahkan untuk mengeluarkan harta secara baik, kita wafat amal putus, kecuali salah satunya sedekah jariyah (berwakaf). Dia akan berjaya jika kita ikut berperan, karenanya, marilah kita bersama-sama untuk menjadi tokoh pembangun perekonomian umat melalui Halalmart," ujarnya.

Adapun kelebihan dari Halalmart diantaranya (1) ia berdiri atas dasar wakaf, yaitu wakaf produktif dari umat, (2) semua produk berlabel halal, yang menjadi idaman tidak hanya umat Muslim, tapi juga non-Muslim, (3) slogannya “Berbelanja Halal Rezeki Berkah,” halal karena produknya, berkah karena setiap kali belanja sama dengan berwakaf, (4) menjual buku-buku agama, seperti Alquran, Hadis, kitab-kitab Arab, Novel Islami, motivasi, anak Islami, dan buku karya para ulama dan cendikiawan Sumatera Utara, (5) disajikan suara lantunan Alquran dan musik-musik religi, (6) fasilitas Masjid, (7) gerai tutup sementara saat masuk waktu salat, dan (8) pegawainya calon ulama masa depan.

Adapaun acara peresmian yang dilakukan Kamis, direncanakan diisi dengan pengguntingan pita sekaligus pembelanjaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUI Sumut Akan Resmikan Halalmart"

Post a Comment