Menuju Pemilu, PKS Punya LT212. Apa Itu?

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Sekelompok orang yang mengaku alumni 212 sekaligus pendukung Presiden Joko Widodo membentuk Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI) yang dideklarasikan Maret lalu untuk mendukung pencalonan kembali Jokowi pada pemilu 2019 mendatang.

Organisasi ini dibentuk untuk membangun isu-isu kedekatan Jokowi dengan umat Islam. Padahal jika diingat kembali fenomena gerakan 212 lalu seringkali difitnah dan dihina oleh pendukung rezim pemerintahan saat ini, sekarang malah menggunakan brand 212 sebagai kendaraan politiknya.

Di lain sisi, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang seringkali menjadi lawan politik rezim pemerintahan sekarang, melakukan berbagai persiapan menjelang pesta demokrasi Indonesia 2019 mendatang.

 Salah satu upaya strategi yang dilakukan adalah program LT212 (Liqo’ Tarbawi Tansiqi 12), yaitu program pertemuan rutin bulanan (sejenis workshop) yang melibatkan seluruh kader partai, simpatisan, dan Bakal Calon Anggota Dewan.

"LT212 artinya Liqa' Tarbawiy Tansyiqi target 12%, yaitu Tatsqif gabungan kader per Cabang Dakwah Cada dengan materi Tarbiyah dalam rangka menyamakan Suhu, untuk pemenangan dakwah dengan Target Nasional 12%," ujar Kepala Bidang Kaderisasi PKS Kota Medan, Ustadz Hamzah Sagimun kepada Majelis Sirah, Selasa (17/4/2018).

LT212 dibuat dengan semangat 212 ini serentak dilaksanakan di seluruh Dewan Pengurus Daerah PKS di seluruh Indonesia.

Kegiatan LT212 ini merupakan upaya ikhtiar dalam upaya untuk meraih suara nasional 12% dan suara daerah yang melibatkan seluruh komponen kader yang ada. Berharap agar semangat yang tumbuh dari 7 (tujuh) juta muslim yang tersadar dan bergerak itu melebur, membaur dan menjadi ruhiyah yang luar biasa untuk para kader.

Di Medan sendiri, lanjut Hamzah, sudah dimulai di Cada domisili masing- masing dari awal januari 2018.

"212 mengingatkan kemenangan umat islam di DKI, adapun 212 yg ada di istilah kita LT212 seperti diatas Liqa' Tarbawiy Tansyiqi (2) 12% target Suara menang Nasional," jelasnya.

Semoga Allah berikan kekuatan kepada kader PKS untuk memenangkan dakwah di indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menuju Pemilu, PKS Punya LT212. Apa Itu?"

Post a Comment