Lepas Cadar, Menteri Perempuan Arab Saudi Menuai Hujatan

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Wakil Menteri Kerajaan Arab Saudi untuk Pendidikan Anak Perempuan, Haya Al Awad menuai kontroversi setelah dia muncul di depan publik tanpa cadar yang biasa digunakannya. Aksinya tersebut diberitakan Gulf News, Senin (16/4/2018).

Pendapat pro dan kontra mewarnai media sosial sebagai reaksi dari pemberitaan ini. Salah satu pendapat yang mendukung keputusan Haya melepas cadarnya dating dari seorang ulama, Sulaiman Al Tareefi, yang mengatakan bahwa Haya tidak melanggar peraturan apa pun dan hanya menggunakan haknya untuk tampil tanpa cadar.

"Dr Haya Al Awad hidup sesuai dengan keyakinannya dalam kerangka pluralisme hukum yurisprudensi", kata Sulaiman Al Tareefi, seorang pengkhotbah agama, dikutip dari Gulf News.

"Sementara menurut ijtihad ulama-ulama, keputusan untuk menjalankan sesuatu sesuai dengan pemikiran yang independen untuk melawan suatu imitasi, tak bisa dimasalahkan", tambahnya.

Tidak sedikit juga yang mengutarakan kecaman di media-media social, sebagian besar
dari kalangan konservatif. Mereka melakukan persekusi dan mengolok-olok Haya.

"Seorang pejabat publik tak berkukuh memegang tradisi sosial dan keagamaan. Pejabat macam apa itu?" tulis banyak warganet di media-media sosial. (Ds)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lepas Cadar, Menteri Perempuan Arab Saudi Menuai Hujatan"

Post a Comment