Ketua Forum Silaturahim BKM Medan: Ini 7 Unsur Kekuatan Ummat Islam

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Ketua Forum Silaturahim BKM Kota Medan, Prof Dr Abdullah memberikan kuliah subuh di Masjid Namiroh, Asrama Haji Medan dalam rangkaian Kongres ummat Islam Se-Sumatera Utara, Ahad (1/4/2018).

Dalam pemaparannya, Prof Abdullag menjelaskan ada tujuh unsur kekuatan ummat Islam. Hal ini berdasarkan dengan penjelasan Sayid Sabiq.

"Ketujuh unsur kekuatan ummat Islam itu adalah Quwwatul Aqidah, ibadah, akhlaq, ilmu, ukhuwah, ijtimaiyah dan iqtishodiyah," jelasnya.

Prof Abdullah berharap pengajian yang diselenggarakan Masjid tidak lagi bersifat pengajian umum akan tetapi harus perbidangan seperti aqidah, fiqih, tafsir dan lain-lain.

"Di Kota Medan, ada 1070 Masjid. Sedangkan di Sumut ada 10.500-an Masjid. Jika semua masjid berfungsi dengan baik. Insyaa Allah ummat Islam akan berada di depan," ujarnya.

Guru Besar UIN Sumut ini juga mengingatkan bahwa kongres ummat Islam Sumut ini hadir sejatinya untuk merajut ukhuwah dan menyamakan persepsi serta menggalan persatuan (ijtimaiyah).

Selain itu, Prof Abdullah juga mengingatkan bahwa unsur yang sering dilupakan ialah kekuatan ekonomi.

"Padahal dari lima rukun Islam, mungkin hanya rukun pertama, syahadat yang tidak berkaitan dengan ekonomi," jelasnya pada puluhan jamaah peserta Kongres yang hadir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua Forum Silaturahim BKM Medan: Ini 7 Unsur Kekuatan Ummat Islam "

Post a Comment