JPRMI Medan: Remaja Masjid Bergelora Kembali Pasca 212

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Ketua Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Medan,  Ahmad Rosadi Rangkuti S.Pd menilai bahwa semenjak fenomena aksi 212, para remaja muslim mulai terlihat aktif dalam kegiatan Remaja Masjid.

"Setelah aksi 212 di Jakarta membuka mata para remaja untuk mengaktifkan remaja masjid dan para pengurus BKM tentang pentingnya masjid punya remaja masjid sebagai corong pembinaan remaja," ujar Rosadi kepada Majelis Sirah, Senin (23/4/2018) di Medan.

Rosadi menilai pemaksimalan dakwah remaja mesjid dapat meningkatkan semangat ke-Islaman di kalangan remaja serta meminimalisir kenakalan remaja.

"Untuk mengoptimalkan hal tersebut seharusnya semua stakeholder masjid ikut andil untuk mengaktifkan remaja masjidnya. yang utama ini adalah kewajiban BKM masjid, saya rasa perlu adanya revitalisasi kembali peran mesjid dan peran BKM Mesjid," ujarnya

JPRMI Kota Medan sendiri, lanjut Rosadi, telah menaungi 18 kecamatan di Kota Medan.  "JPRMI tidak hanya banyak secara kuantitas namun juga berkekuatan secara kualitas, karena program pembinaan terhadap remaja mesjid sangat kami tekankan," ujar sosok yang telah memiliki dua anak ini.

Adapun program JPRMI Kota Medan  di antaranya adalah mentoring, akademi mengaji karena ALLAH (Mekkah), akademi Madinah (mandikan jenazah), dan terakhir akademi bisnis. (Hfz)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JPRMI Medan: Remaja Masjid Bergelora Kembali Pasca 212"

Post a Comment