Jambore Majelis Taklim 2018 Kota Medan, Wadah Silaturahim MT Se-Kota Medan

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Jambore Majelis Taklim I Tingkat Kota Medan Tahun 2018 resmi dibuka, Selasa (17/4/2018) di Asrama Haji Medan.

Jambore ini diisi dengan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh majelis taklim-majelis taklim yang ada di Medan. Jenis perlombaan antara Tahfidz Quran, Tilawah Quran, Ceramah, dan Cerdas Cermat.

Tokoh Kota Medan, Salman Alfarisi sangat mengapresiasi kegiatan yang merupakan inisiatif mandiri para penyuluh.

"Acara seperti ini tidak boleh hanya sekedar besar, tapi harus super besar. Insya Allah tahun depan jambore majelis taklim bukan hanya sekedar perjumpaan para penyuluh, tapi harus menjadi ajang silaturahim seluruh anggota majelis taklim se-kota Medan," ujar pembina Majelis Sirah ini.

Wali Kota yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan, Drs. Musaddad Nasution, M.Si menyampaikan apresiasi atas kegiatan Jambore Majelis Taklim ini.

"Pemko Medan siap berkolaborasi dengan Kemenag untuk membuat perhelatan Jambore Majelis Taklim menjadi lebih besar lagi di tahun-tahun mendatang. Dan tentunya juga, memerlukan dukungan dari DPRD Medan dalam soal penganggaran," ujarnya saat membuka acara.

Kepada para peserta, Wali Kota berpesan agar berlomba dengan mengerahkan segenap kemampuannya untuk meraih prestasi terbaik dalam ajang ini. Para pemenang lomba ini akan menjadi duta Medan dalam Jambore Majelis Taklim Tingkat Sumatra Utara.

Sebelumnya, dalam sambutannya Ketua Pokjaluh Kota Medan, Suryadi, SAg menyampaikan bahwa kegiatan Jambore Majelis Taklim ini hasil dari kunjungan para penyuluh majelis taklim kota medan dengan biaya sendiri ke beberapa propinsi termasuk Jawa Barat.

"Setelah melihat Sumatera Utara sangat ketinggalan dalam hal pembinaan terhadap majelis taklim, maka para penyuluh berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan jambore ini"

Sementara itu,  Kakanmenag H Al Ahyu, MA sangat menyambut baik upaya peningkatan kualitas majelis taklim yang terinspirasi dari para penyuluh.

Pembukaan Jambore Majelis Taklim I Tingkat Medan Tahun 2018 yang diselenggarakan Kemenag Medan ini dihadiri oleh Kakankemenag Medan, H. Al Ahyu, MA dan Tokoh Masyarakat Aja Syahri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jambore Majelis Taklim 2018 Kota Medan, Wadah Silaturahim MT Se-Kota Medan "

Post a Comment