Hadiri! GNPF Ulama Sumut Akan Gelar Aksi Bela Islam Terkait Puisi Sukmawati

Iklan Advertisement



Majelissirah.com -Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) Ulama Sumatera Utara mengajak kaum muslim untuk aksi bela Islam pada Jumat 6 April mendatang terkait puisi Sukmawati Soekarnoputri yang dinilai melecehkan cadar dan azan.

Demikian disampaikan Ketua GNPF Ulama, Ustadz Heriansyah kepada Majelis Sirah, Selasa (3/4/2018) di Medan.

"GNPF memandang hal ini lagi-lagu bentuk serangan terhadap syariat Islam. Membandingkan azan dan cadar dengan konde dan kidung merupakan hal yang tidak pada tempatnya," ujarnya.

Heriansyah sangat menyayangkan sosok sekelas Sukmawati melakukan hal yang merusak kesatuan NKRI di tahun politik seperti saat ini.

"Kita sangat menyayangkan di tahun Politik yang harusnya anak bangsa memperkuat NKRI, justru orang sekelas Sukmawati melakukan hal demikian. Cintanya kepada NKRI harusnya tidak diwujudkan dengan menyerang agama tertentu," jelasnya.

GNPF Ulama Sumut rencananya akan melakukan aksi yang mengambil titik kumpul di Masjid Agung untuk kemudian melakukan konvoi ke Mapolda Sumatera Utara.

"Kita akan ke Kepolisian, mendesak agar Sukmawati diproses hukum. Menurut tim hukum kami puisi tersebut sudah termasuk ke dalam bentuk penistaan agama," ujarnya.

Heriansyah menegaskan bahwa tim hukum GNPF telah menyiapkan berbagai alat bukti serta saksi dalam pelaporan ke Mapolda terkait puisi Bu Suk tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hadiri! GNPF Ulama Sumut Akan Gelar Aksi Bela Islam Terkait Puisi Sukmawati"

Post a Comment