Demi Medan Kota MICE, Walikota Dukung MMJ 2018

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  mendukung  penuh diselenggarakannya  Medan Master Jazz  (MMJ) yang akan dilaksanakan di Grand Ballroom JW Marriott Medan, Kamis (19/4). Selain untuk mengenalkan lebih jauh musik jazz klepada warga, terutama kalangan muda, even ini juga dinilai sebagai upaya mendukung  Kota Medan sebagai Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention & Exhibition).
              
Dukungan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima  Panitia Penyelenggara MMZ di  Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (11/4). Wali Kota berharap perhelatan yang digagas Waspada Emusic Seni dan Budaya berjalan sukses dan lancar sehingga tidak tertutup Kota Medan menjadi kiblat musik jazz di luar Pulau Jawa.
              
Ditambah lagi sebelum kegiatan ini digelar,  Waspada Emusic juga menggelar seleksi lomba arasemen musik jazz, workshop, press conference serta meet and greet dengan seluruh pendukung MMZ.  “Saya menilai kegiatan ini sangat positif dan harus didukung. Tidak hanya mengenal lebih jauh musik jazz, warga  terutama kalangan muda diajak untuk mempelajari dan mencintai musik jazz,” kata Wali Kota.
              
Selain mendukung menjadi Kota MICE, Wali Kota didampingi  Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay, Kadis Pariwisata Agus Suriyono, Kadis Kebudayaan Suherman serta Kadis Komunikasi dan Informatika Zain Noval  juga menyambut positif serangkaian kegiatan yang digelar sebelum MMJ ditampilkan.
            
“Dengan mengajak generasi muda untuk mengarasemen musik jazz membuka lahirnya pemusik-pemusik jazz dari Kota Medan yang akan meramaikan blantika musik jazz di Tanah Air, tidak tertutup go international. Di samping itu yang tidak kalah pentingnya, kegiatan itu juga dapat menjauhkan generasi muda dari perilaku negatif seperti terlibat narkoba, serta menjadikan generasi muda lebih kreatif,” ungkapnya.
              
Di samping itu  Wali Kota menambahkan, MMJ diharapkannya dapat menggeliatkan pariwisata di Kota Medan.  Dia yakin sejumlah bintang tamu yang dihadirkan seperti penyanti Belanda berdarah Ambol Daniel Sahuleka yang terkenal dengan tembang Don’t Sleep Away This Night serta penyanyi Indonesia yang mengawali karir musiknya di Jerman yakni  Sandhy Sondoro.
              
“Kehadiran bintang tamu ini tentunya  kita harapkan dapat menjadi magnet bagi para pecinta jazz, tidak hanya di Kota Medan tetapi  juga Tanah Air maupun manca negara untuk datang mengunjungi Kota Medan guna menyaksikan MMJ. Artinya, event ini dapat kita jadikan sebagai media promosi Kota Medan yang selama ini terkenal sebagai wisata heritage dan kuliner,” paparnya.
             
Sementara itu Hj Rayati Syafrin selaku Pelindung Yayaysan Waspada Emusic Senin dan Budaya didampingi Erucakra Mahameru sebagai President Director dan Arsyadona  selaku Managing Director, minta dukungan Wali Kota agar MMJ  dapat berjalan lancar dan sukses. “Insha Allah event ini mampu menggeliatkan kembali musik jazz di Kota Medan. Di samping itu juga dapat dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan,” harap Rayati. 
             
Sedangkan menurut Erucakra Mahameru, tujuan MMJ digelar  untuk  meningkatkan kreatifitas musik seni budaya Kota Medan, terutama musik jazz ke kancah nasional maupun internasional. Diungkapkannya, selama ini para pecinta musik jazz menjadikan Pulau Jawa menjadi kiblatnya.

“Kita juga ingin menunjukkan Medan juga sebagai kota jazz. Di samping itu event sebagai upaya dari kami untuk mensukseskan Medan sebagai Kota MICE, serta mengedukasi warga terutama kalangan muda untuk mempelajari dan mencintai musik jazz. Untuk itulah kami mengharapkan kehadiran Bapak Wali Kota sekaligus membuka MMJ,” jelas Erucakra.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demi Medan Kota MICE, Walikota Dukung MMJ 2018"

Post a Comment