Silaturahim Nasional, Ikadi Sumut Utus 25 Orang

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Sedikitnya 500 dai seantero nusantara yang tergabung dalam Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) akan berkumpul di Kota Padang, Sumatra Barat pada 2-4 Maret 2018 esok.

Dalam ajang Silaturahim Nasional (Silatnas) ini, sejumlah isu akan dibahas dan didiskusikan bersama. Ketua Ikadi Sumatra Barat Urwatul Wusqo mengungkapkan, Silatnas 2018 kali ini mengusung tema 'Islam rahmat bagi seluruh alam dan menjadi solusi atas persoalan umat'.

Urwatul menyebutkan, Silatnas kali ini sekaligus menjadi ajang bagi para dai untuk menyinergikan beragam elemen umat Islam, serta membangun sinergi antara ulama dan umara atau pemimpin. Dengan berbagai isu yang berkembang saat ini, ia juga ingin langkah antara ulama dan pemerintah lebih sejalan.

"Apalagi, saat ini muncul stigma bahwa umat Islam anti Pancasila dan juga ada yang menuding anti-NKRI, padahal umat Islam ikut andil memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," jelas Urwatul, Kamis (1/3/2018) rilis Republika.

Silatnas Ikadi 2018 besok akan diisi dengan sejumlah agenda, seperti seminar internasional, diskusi, dan pembahasan tentang peran dan strategi dakwah global. Para dai juga ingin mengoptimalkan pemanfaatan jaringan ekonomi umat. Seluruh rangkaian Silatnas Ikadi akan dipusatkan di Asrama Haji Tabing Padang.

Sementara itu, Ikadi Sumut juga akan memberangkatkan perwakilan ke Silatnas kali ini. Ketua Ikadi Sumut, Kasman bin Marasakti mengungkapkan kepada Majelis Sirah bahwa setidaknya ada 25 orang dari berbagai daerah di Sumut yang akan berangkat.

"Rombongan kita ada yang berangkat naik pesawat, Jumat petang. Namun ada juga yang via bus seperti perwakilan dari Palas," jelasnya.

Ustadz Kasman berharap Silaturahim kali ini menguatkan persatuan antara pengurus wilayah dengan pusat maupun antarwilayah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silaturahim Nasional, Ikadi Sumut Utus 25 Orang"

Post a Comment