Ribuan Ummat Islam Tumpah Ruah dalam Pembukaan Kongres

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Ribuan ummat Islam tumpah ruah menghadiri pembukaan kongres ummat Islam, Jumat (30/3/2018) di Lapangan Asrama Haji Medan.

Ketua Panitia Masri Sitanggang mengaku terharu dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Hal itu karena rencana yang sebenarnya telah ada sejak bertahun lalu itu ternyata disambut baik oleh Ormas Islam.

"Saya datang ke Al-Washliyah Alhamdulillah ternyata disambut dengan baik. Begitupula ketika ke Muhammadiyah dan Al-Ittihadiyah. Itu berarti hati kita sebenarnya telah satu," ujarnya.


Rasa harunya semakin nyata ketika seiring perjalanan menuju kongres, elemen ummat Islam turut membantu jalannya kongres. Termasuk sumbangan seluruh konsumsi berupa nasi umat yang berasal dari ormas Islam wanita yang tergabung dalam Badan Musyawarah  Ormas Islam Wanita Indonesia (BMOIWI).

"Tak hanya itu, bahkan saya semalam bertemu dengan tukang roti yang menyumbangkan roti. Serta ada juga yang menyumbangkan ribuan telur," jelasnya.

Masri mengingatkan bahwa kongres ini juga menegaskan bahwa Indonesia ini milik kita (ummat Islam) dan ummat Islamlah yang bertanggung jawab menyelamatkannya. "Jangan sampai kita tersingkir di rumah kita sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Pengurus MUI Sumut, Prof. Asro menjelaskan bahwa kongres ini merupakan perwujudan dari Surah At-Taubah ayat 71. Yang bertujuan mencari rahmat Allah. Dimana sesama kaum Islam saling tolong menolong bukan saling memarahi (baghdhohum).

MUI turut bersyukur teristimewa kepada panitia kongres yang telah menyelenggakan kegiatan ini. Kongres umat Islam ini terselenggara dengan dukungan berbagai ormas Islam seperti PW Al-Washliyah, PW Muhammadiyah, PW Al-Ittihadiyah, Sarekat Islam, Persis, FPI, FUI dan Ormas lain.

Acara pembukaan juga dilengkapi dengan pemukulan gordang sembilan oleh para tokoh nasional yang hadir dan pimpinan ormas. Setelah itu, deklarasi pembukaan kongres oleh para pimpinan ormas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Ummat Islam Tumpah Ruah dalam Pembukaan Kongres"

Post a Comment