Relawan Nusantara Berbagi Bahagia di Jumat Berkah

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Jumat, 23 Maret 2018. Cuaca pagi ini sedikit mendung dan berawan, butiran embun masih melekat didedaunan dan  gedung -gedung  yang enggan untuk menguap di atas langit.

Relawan Nusantara Medan terjun aksi Jumat Menabung (Jum'at Menebar Nasi Bungkus). Aksi ini dipimpin oleh Komandan Relawan Nusantara Medan dan ketiga orang relawan tangguh.

Tepat dibawah fly over Jamin Ginting Medan. Pagi ini kami membagikan 26 nasi bungkus kepada penarik becak, penyapu jalanan, pedagang asongan dan orang gila. Tim relawan dengan cekatan dan penuh semangat yang menggebu menebarkan nasi bungkus kepada penerima manfaat.

Pak Ucok (57) seorang penarik becak, mengucapkan terimakasih dan merasa senang dengan nasi bungkus yang di bagikan pagi ini "makasi yah nak, semoga murah rezeki, kebetulan bapak sedang lapar belum sarapan, semoga bisa menjadi kebaikan yang berlipat untuk anak dan donatur" tutur beliau.

Setelah menemui Pak Ucok berlanjut pada para pencari nafkah lainnya di tepi jalanan yakni Bu Midah (52) penyapu jalanan dibawah kolong jembatan layang tersebut. Beliau sangat senang sekali ketika Team Relawan memberikan nasi bungkus, sambil menyeka peluh yang bercucuran di dahi nya dan membuka masker penutup mulut dan hidung beliau tersenyum seraya berkata "Alhamdulillah.. terimakasih anakku, ini rezeki saya di pagi ni, semoga rezeki anak dan donatur berlimpah dan disegerakan hajatnya, jodohnya". Team Relawan pun tersenyum renyah mendengar kata jodoh 😅.

Fina selaku salah satu team relawan berujar " Bahagia kali rasanya, pagi-pagi udah bisa berbagi dengan mereka. Rasanya terharu liat wajah bahagia mereka dan senang kali, pengen lagi lakukan kegiatan ni disetiap jum'at nya😊".


Didalam Al-Qur'an, disebutkan sebuah kisah.. "Maka ketika mereka masuk ke (tempat) Yusuf, mereka berkata, "Wahai Al 'Aziz! Kami dan keluarga kami telah ditimpa kesengsaraan dan kami datang membawa barang-barang yang tidak berharga, maka penuhilah jatah (gandum) untuk kami, dan bersedekahlah kepada kami. Sesungguhnya Allah memberi balasan kepada orang yang bersedekah."
[QS. Yusuf: Ayat 88]

Maka bersedekahlah walau itu hanya sebungkus nasi, karena kita tidak tahu jalan kebaikan mana yang akan menuntun kita menuju syurga Allah SWT.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Relawan Nusantara Berbagi Bahagia di Jumat Berkah"

Post a Comment