Pembukaan Kongres, Amien Rais: Perjuangan Itu Perlu Kesabaran

Iklan Advertisement


Majelissirah.com - Prof Amien Rais mengingatkan pesan Muhammad Natsir bahwa perjuangan Islam itu panjang. Maka ummat Islam mesti bersabar dalam menjalaninya.

Mantan Ketua MPR RI ini menceritakan kisah tentata Thalut dalam menghadapi Jalut. Bahwa dalam perjalanan banyak pasukan yang tidak tahan uji sebagaimana diceritakan dalam al-Quran. Ribuan pasukan Thalut meminum air sungai padahal telah dilarang oleh pimpinan.

"Ketika melewati sungai dan perjalanan, dari 70.000 pasukan hanya tinggal 313 pasukan saja saat menghadapi Jalut," ujar pendiri PAN itu dalam Tabligh Akbar Pembukaan KUI-SU, Jumat (30/3/2018).

Meskipun panjang, Amien Rais mengingatkan bahwa dalam al-Quran telah dijanjikan bahwa perjuangan akan berakhir dengan kemenangan ummat Islam. Oleh karena itu, diperlukan kesabaran.

Sementara itu, Prof Yusril Ihza Mahendra yang juga hadir menegaskan memisahkan Islam dengan politik sama dengan memisahkan gula dengan manisnya.

"Jadi tak mungkin memisahkan Islam dengan politik. Tak mungkin itu," ujarnya.



Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) yang memberi kata sambutan memuji Kongres Ummat Islam Sumatera Utara.

"Kita berbeda-beda dalam warna bersatu dalam Iman. Kewajiban kita memenangkan Islam dan meninggikan kalimat Allah dalam Kongres Umat Islam ini," ujarnya.

Ia pun merekomendasikan peserta kongres agar mengkaji satu ayat yakni ayat dimana Allah menjanjikan kekuasaan di muka bumi dalam surah an-Nur.

Sumut merupakan Provinsi Pertama yang menyelenggarakan Kongres Umat Islam seperti ini, yang diyakini H Usamah Hisyam, harus diikuti Provinsi lain di Indonesia.

Dalam Tabligh Akbar pembukaan kongres Para tokoh nasional yang tampak berbaur di atas panggung utama bersama para pimpinan ormas Islam Sumatera Utara itu, diantaranya tokoh reformasi Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Amien Rais, mantan Menteri Sosial era SBY, Bachtiar Chamsyah,  mantan  Kaskostrad Mayejn TNI (purn) Kivlan Zein, Ketua Umum Garda 212 Ustadz Sambo dan  Yusril Ihza Mahendra.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembukaan Kongres, Amien Rais: Perjuangan Itu Perlu Kesabaran "

Post a Comment