PDPM Kota Medan Gelar Seminar Nasional, Bahas Kepemimpinan Berdasar Quran

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan akan melaksanakan Seminar Nasional dengan tema Peradaban Kepemimpinan Islam Menurut Tafsil Al-Quran pada hari Sabtu, 24 Maret 2018 di Garuda Plaza Hotel Medan.

Demikian disampaikan Ketua PDPM Kota Medan Eka Putra kepada Majelis Sirah, Jumat (23/3/2018).

"Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan Seminar Nasional ini yaitu untuk mendiskusikan dan merekomendasikan kepada intrumen terkait yaitu kementerian Agama Republik Indonesia terkait adanya kontrovetsi tafsir Al-Quran khususnya Surat Al-Maidah Ayat 51 tentang Aulia sebagai Pemimpin atau Teman Setia," ujar Eka.

Kegiatan ini akan dihadiri dua tokoh nasional dan lokal sebagai narasumber yakni Tifatul Sembiring (Anggota DPRRI) dan  HM Rden Syafi'i (Anggota DPRRI). Selain itu, kegiatan juga akan diisi oleh Prof Dr Nawir Muslem (Akademisi), Dr. Torang Rambe (Kanwil Kemenagsu), Dr. Ardiansyah (MUI Sumut). Acara direncanakan  akan dibuka langsung oleh Walikota Medan Drs T. Dzulmi Eldin S, MSi.

"Selain itu, acara tersebut juga dimaksudkan sebagai ajang memperteguh silaturahim dan konsolidasi akbar antar sesama kader Pemuda Muhamadiyah sekota Medan dan masyarakat pada umumnya," ujar Eka Putra Zakran didampingi Sekretarus Datuk Imam Marzuki dan bendahara Padian Adi Siregar.

Sebelumnya, Hadi Syaputra Panggabean, Ketua panitia menyebutkan bahwa peserta acara selain dari Pemuda Muhammadiyah juga dari perwakilan ormas sekota medan termasuk guru-guru dan Ortom Pemuda Muhammadiyah Sekota Medan dan acara akan di mulai pada pukul 08.30 wib samapai selrsai dengan jumlah peserta 250 orang, bahkkan berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh panitian bahwa peserta dipastikan akan membludak, karena bnayak yang konfirmasi mau ikut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PDPM Kota Medan Gelar Seminar Nasional, Bahas Kepemimpinan Berdasar Quran"

Post a Comment