Padat! Walikota Terima 4 Audiensi

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Wali Kota Medan Drs H T dzulmi Eldin S MSi menerim empat audiensi di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (20/3). Selain Dewan Riset Kota Medan, orang nomor satu di Pemko Medan itu juga menerima kunjungan pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, pengurus DPW Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumut serta jajaran  PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I SU Medan.
                Audiensi pertama, Wali  Kota didampingi Kaban Balitbang Kota Medan Marasutan Lubis dan Kepala Bapeda Wirya Al Rahman, Wali Kota menerima audiensi Dewan Riset Kota Medan. Selain silaturahmi, kedatangan itu dilakukan untuk menyampaikan sejumlah hasil riset yang telah dilakukan bekerjasama dengan Balitbang Kota Medan.
                Di samping itu Dewan Riset  menyampaikan keinginan untuk membantu Wali Kota Medan dalam mewujudkan visi dan misinya dengan memberikan sejumlah masukan sehingga Medan Rumah Kita bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.  Masukan yang diberikan itu nantinya merupakan hasil dari riset yang dilakukan terkait dengan persoalan-persoalan yang dihadapi dalam mewujudkan pembangunan.
                Mewakili Dewan Riset yang hadir, DR Indra mengungkapkan, hasil pengamatan yang dilakukan ada 4 persoalan yang akan menjadi kajian riset. Keempat persoalan itu meliputi banjir, sampah, kemacetan serta pelayanan publik. Untuk itulah bilang Indra, Dewan Riset siap untuk melakukan kajian sehingga dipeoleh solusi mengatasinya.
                “Kita siap membantu Pemko Medan untuk mengatasi persoalan tersebut melalui kajian yang kita lakukan. Di samping itu Dewan Riset juga siap membantu  untuk mewujudkan capaian-capaian yang  belum tercapai tercapai dari slogan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan dengan visi menjadikan kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius,” kata Indra.
                Wali Kota menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan Dewan Riset Kota Medan. Diungkapkannya, selama ini  dalam menjalankan roda pemerintahan,  semua masukan positif dan sifatnya membangun serta memajukan Kota Medan, termasuk dari  seluruh disiplin ilmu ditampung dan dirangkum. “Hasil rangkuman itulah selanjutnya kita  jadikan bahan dasar mengambil keputusan,” jelas Wali Kota.
                Kemudian Wali Kota minta dukungan Dewan Riset terkait kondisi multikultural di Kota Medan yang selama ini sudah terbina dan terjalin dengan baik. Wali Kota optimis, kebhinekaan yang ada saat ini  dapat dikelola sehingga menjadi sesatu kekuatan besar sebagai modal pembangunan di Kota Medan.
                Setelah itu Wali Kota didampingi Kadispora Kota Medan Marahusin Lubis dan Kabag Agama Adlan menerima kunjugan pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Medan. Kepada Wali Kota, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zakran mengundang sekaligus membuka Seminar Nasional yang mengusung tema, Peradaban Kepemimpinan Islam Menurut Tafsir Al-Qur’an” di Hotel Garuda Plaza, Sabtu (24/3).
                Dikatakan Eka, seminar nasional itu akan menghadirkan Tifatul Sembiring dan Muhammad Raden Syafii (Romo) serta sejumlah tokoh lainnya sebagai nara sumber. Diperkirakannya, seminar itu akan dihadiri sekitar 300 peserta. “Jadi besar harapan kami atas kesediaan Bapak Wali kota sekaligus membuka seminar nasional tersebut,” ungkap Eka.
                Setelah itu giliran pengurus DPW IPK Sumut juga mengundang Wali kota untuk menghadiri pelantikan DPD Satgas Inti IPK Sumut yang rencananya digelar di Hotel Polonia Medan, Sabtu (24/3). Sedangkan yang terakhir, Wali kota di tempat sama juga menerima kunjungan jajaran PT.KAI Divre SU Medan.
                Kedatangan itu untuk mengundang Wali kota menghadiri launcing gerbong baru kereta api ekonomi jurusan Medan-Rantau Prapat yang juga dilaksanakan, Sabtu (24/3). Kereta api ekonomi itu merupakan kereta api baru yang dilengkapi dengan fasilitas layaknya kereta api kelas eksekutif sehingga diharapkan dapat menjadi salah satu moda angkutan pilihan masyarakat Sumut, terutama Kota Medan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Padat! Walikota Terima 4 Audiensi"

Post a Comment