Matangkan Kongres Islam Sumut, Inisiator Jumpai Tokoh Nasional

Iklan Advertisement
panitia Kongres berjumpa dengan Kivlan Zein


Majelissirah.com - Panitia Kongres Ummat Islam Sumatera Utara melakukan kunjungan silaturahim dan audiensia ke tokoh Nasional di Jakarta sejak Senin (5/3/2018).

Beberapa tokoh nasional yang telah dijumpai adalah Tokoh Reformasi Amien Rais, Mantan Mensos Bachtiar Hamzah, Mantan Panglima Joko Santoso serta Kivlan Zein.

Ketua Panitia Kongres, Masri Sitanggang menjelaskan para tokoh nasional yang sebagian akan menjadi narasumber dalam kongres menyambut baik rencana tersebut.

"Para tokoh nasional yang kita jumpai, kita ajak untuk urun rembug mematangkan kongres ini. Insyaa Allah malam ini (Selasa malam) beberapa tokoh lagi akan kita jumpai," ujarnya pada Majelis Sirah, Selasa (6/3/2018) sore via seluler dari Jakarta.

Masri juga mengungkapkan bahwa para tokoh nasional sepakat dengan ide kongres agar ummat Islam memiliki kesadaran politik yang tinggi.

"Para tokoh memiliki satu pandangan yang sama bahwa jangan sampai ummat ini abai terhadap persoalan politik. Karena Islam mencakup segala aspek kehidupan," jelas Pengurus MUI Kota Medan ini.
panitia di rumah Joko Santoso bertemu juga dengan Bachtiar Hamzah



Masri mengutarakan bahwa para tokoh Islam nasional telah bersepakat untuk berupaya merubah kondisi dan suasana Indonesia menjadi lebih religius. Dengan kata lain, ummat Islam memiliki peran yang penting dan dominan.

Kongres Ummat Islam Sumatera Utara sendiri akan diadakan dalam waktu dekat tepatnya akhir Maret /awal April.

"Insyaa Allah semangat yang sama ini baik dari pimpinan Ormas Islam di Sumut serta para tokoh nasional akan membuat kita semua urun rembug dalam mensukseskan kongres tersebut," pungkas Ketua Umum Gerakan Islam Pengawal NKRI tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Matangkan Kongres Islam Sumut, Inisiator Jumpai Tokoh Nasional"

Post a Comment