Lanjutkan Perjuangan, JPRMI Labuhanbatu Gelorakan Suling

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan subuh keliling kembali setiap ahadnya di Masjid Al Ikhlas Lingkungan Sidorejo Sigambal pada Ahad (4/3/2018). Pelaksanaan shalat subuh berjamaah ini dinamakan dengan suling yang lebih populer ditelingah masyarakat luas Labuhanbatu.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Al Ikhlas menyampaikan berterima kasih kepada rombongan pengurus JPRMI yang sudah menjadikan masjid kami sebagai salah satu tempat tujuan dilakukannya Suling. "Semoga keberkahan diberikan Allah Swt pada lingkungan kami ini karena masyarakatnya selalu berusaha berjamaah dimasjid khususnya shalat berjamaah subuh dan kami doakan seluruh pengurus Jprmi konsisten mempertahankan semangat perjuangan subuh," ujarnya.

Maniso, ST selaku Ketua Umum PD JPRMI Kabupaten Labuhanbatu mengutarakan bahwa suling yang dilakukan ini meneruskan perjuangan para pendahulu, program ini adalah program turunan dari pusat sampai ke kecamatan. "Alhamdulillah semangat ini yang kami bawa sampai ke tingkat desa dan lingkungan. Semangat ini yang terus kita Gelorakan dengan sinergi Gerakan Nasional Ayo Kemesjid," ujarnya.

Al Ustadz Kurai Sihab Naipospos menyampaikan dalam Tausyiahnya membuka sejarah tentang tahun-tahun kesedihan yang dirasakan oleh Rasulullah saw. Bahwa baginda Rasulullah Saw pernah merasakan krisis dan gejolak hati dalam berdakwah ketika itu.

"Rasulullah pernah mengalami ditinggalkan seorang istri yang dicintai dan banyak bekorban untuk dakwah meluaskan islam, beliau juga pernah merasakan sedih ditinggal oleh pamannya yang selalu mebackup dakwah beliau, beliau juga banyak merasakan tindakan yang kasar oleh orang-orang kafir Qurais, tetapi Rasulullah tetap semangat dan yakin bahwa dakwah ini akan terus meluas sampai ke seluruh dunia karena islam ini Rahmatan lilalamin," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lanjutkan Perjuangan, JPRMI Labuhanbatu Gelorakan Suling"

Post a Comment