Kongres Umat Islam Semangatnya Mirip 212, Bachtiar Chamsyah Ajak Ummat Ramaikan

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Tokoh nasional Bachtiar Chamsyah, SE mengaku terharu dengan berlangsungnya kongres ummat Islam Sumatera Utara. Ini menandakan adanya kesadaran akan persatuan sangat kuat dalam Ormas-Ormas Islam dan masyarakat Sumatera Utara.

"Hal itu terlihat dari awal pelaksanaan. Dari partisipasi ibu-ibu untuk menyumbangkan konsumsi baik mewakili Aisyiyah, Al-Washliyah, Ittihadiyah dan yang lain. Ini kan jarang terjadi," ujarnya, Jumat pagi (30/3/2018) di Asrama Haji Jelang Pembukaan Kongres Umat Islam.

Mantan Menteri Sosial itu menjelaskan bahwa semangat persatuan ini jelas berawal dari masyarakat meski dari ormas yang berbeda-beda. Hal tersebut seperti peristiwa bersejarah 212.

"212 itu kan banyak datang masyarakat dari Ormas. Meskipun secara struktural ada  pimpinan dari ormas tersebut tidak simpatik dengan aksi 212 itu," jelasnya.

Ia juga memuji langkah Ormas-Ormas Islam yang melakukan Forum Group Discussion (FGD) sebelum Kongres. Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan panitia dalam menyiapkan materi dalam Kongres.

Bachtiar Chamsyah SE juga mengajak ummat Islam memeriahkan kongres Ummat Islam Sumatera Utara. Meskipun, di saat bersamaan pihak kepolisian juga menyelenggarakan Tabligh Akbar.

"Itu sebenarnya bagus. Polisi kan dahulu menyelenggarakan hanya perayaan-perayaan seperti Maulid sekarang sudah merayakan Tabligh Akbar. Hanya saja waktunya saja menurut saya yang kurang pas," ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kongres Umat Islam Semangatnya Mirip 212, Bachtiar Chamsyah Ajak Ummat Ramaikan "

Post a Comment