JPRMI Sumut Gelar Rakerwil, Ciptakan Pemimpin dari Masjid ke Masjid

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Sumatera Utara menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada 10-11 Maret 2018 di Balai Diklat Dinas Pertanian Sumatera Utara, Jalan AH Nasution Medan.



Ketua Panitia Rakerwil, Yogi Putra Tanjung menjelaskan bahwa tema Rakerwil kali ini mengangkat tema "Meningkatkan Percepatan Dakwah Demi Mengusung Peradaban Islam". Rapat ini beragendakan menyusun strategi dakwah remaja masjid.

"Harapan kita, Rakerwil Kita dapat menguatkan tekad kita untuk mencetak pemimpin yang berbasiskan masjid," ujarnya dalam pembukaan rakerwil, Sabtu (10/3/2018)

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah JPRMI Sumut Rahmad Dani menekankan bahwa dakwah yang dibawa JPRMI ialah dakwah kultural. "Dakwah JPRMI ialah dari masjid ke masjid untuk menghasilkan pemimpin yang berbasiskan masjid," ujarnya.

Ketua Regional Sumatera PP JPRMI, Chandra Syuhada mengingatkan bahwa dakwah Rasulullah Saw sangat lekat dengan masjid. Mulai dari peristiwa hijrah, Nabi pertama kali membangun Masjid. Begitupula peristiwa Isra Miraj yang berawal dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha.

"Ketika Nabi mendirikan masjid di Madinah, para sahabat banyak juga yang berusia remaja seperti Ali, Mush'ab dan banyak lain," ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat JPRMI Yosse Hidayatullah, S.Sos yang turut hadir dan membuka secara resmi rakerwil. Secara khusus, Yosse memuji kader JPRMI di Sumut yang memiliki program yang bagus dan kreatif serta sering menjadi inspirasi oleh wilayah lain.

Turut hadir dalam pembukaan rakerwil perwakilan dari Dispora Sumut, Budi Syahputra, 11 pengurus PD dan pengurus PC sekota Medan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JPRMI Sumut Gelar Rakerwil, Ciptakan Pemimpin dari Masjid ke Masjid"

Post a Comment