Ini Harapan Akmal Tarigan Untuk Kongres Ummat Islam

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Dr Azhari Akmal Tarigan MAg mengatakan bahwa seluruh ormas harus menyadari bahwa sebesar apapun dia, tidak dapat kerja sendiri. Sehingga perlu disadari bahwa kerjasama atau aliansi antar ormas harus dilakukan.

"Aliansi ormas harus dilakukan dan  diperkokoh. Pertemuan berupa  FGD, Silaturahim itu mesti. Karena kita harus bertemu pada visi besar untuk keummatan. Walaupun dengan strategi dan taktik yang berbeda beda. Itu silakan saja," ujarnya di sela-sela FGD jelang Kongres Ummat Islam, Rabu (28/3/2018) di Hotel Madani.

Terkait ekonomi keummatan, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN Sumut itu menjelaskan bahwa saat ini ummat perlu punya contoh konkrit yang kita sebut dengan succes story.

"Harus kita tunjukkan orang yang sukses berekonomi secara syariah. Dalam kehidupannya, relasi sosial. Karena ummat ini memerlukan contoh," ujarnya.

"Misalnya Bank Syariah harus bisa menampilkan orang orang yang sukses dalam bisnis syariah dengan konsep mudharabah, musyarakah dan sebagainya," lanjut sosok yang juga penulis aktif di media Sumatera Utara.

Satu hal lagi, Akmal Tarigan juga menilai perlunya mengedukasi masyarakat bahwa keberhasilan dalam Islam tidak hanya keberkahan finansial akan tetapi juga berupa keberkahan, kebahagiaan dan keridhaan Allah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Harapan Akmal Tarigan Untuk Kongres Ummat Islam"

Post a Comment