Hafidz Cilik Farhan : Luruskan Niat dalam Menghafal Quran

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Menghafal Quran itu harus diniatkan lillahi ta'ala. Dalam meraih keberkahan al-Quran, niat lain seperti untuk kompetisi dan lain-lain harus diluruskan.

Pesan tersebut disampaikan Muammar Munthe, Kakak dari Farhan, Hafidz Cilik RCTI 2017, Sabtu (10/3/2018) di Masjid Ulul Albab UIN Sumut, Jalan Sutomo Medan.

"Dahulu saat saya awal mengajak  Farhan untuk menghafal Quran agar bisa jalan-jalan. Itu motivasi awal. Namun kemudian harus diluruskan niat Lillahi Taala. Alhamdulillah, dimudahkan Allah," ujarnya pada ratusan jamaah yang hadir.

Muammar mengingatkan menghafal Alquran harus berkorban. Seperti Farhan, yang masih kelas 5 SD ini harus mengorbankan waktu bermainnya dengan temannya semakin sedikit. Akan tetapi, dalam menghafal juga bisa sambil bermain.

"Farhan sendiri sambil bermain petak umpet, lisannya tetap muraja'ah," cerita Muammar  mengenai adiknya yang dalam awal mampu menghafal 4 juz dalam sebulan.

Muammar juga mengungkapkan cara meningkatkan semangat menghafal salah satunya ialah membaca keutamaan-keutamaan menghafal al-Quran.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Lembaga Dakwah Kampus Al-Izzah UIN Sumut ini, Farhan juga memberikan metode mengenal huruf hijaiyah dengan nyanyian sederhana.

Selain Farhan, acara in juga oleh Ustadz Muammar Nasution, salah seorang pengajar Tahfidz Quran di Islamic Center Medan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hafidz Cilik Farhan : Luruskan Niat dalam Menghafal Quran"

Post a Comment