FGD Al-Ittihadiyah Bahas Ekonomi, Kian Mantap Jelang Kongres

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Ormas dan ummat Islam di Sumatera Utara kian mantap melangkah menuju Kongres Ummat Islam yang akan digelar pada 30 Maret hingga 1 April 2018 mendatang.

Hal itu setelah Focus Group Discussion terakhir jelang Kongres, Rabu (28/3/2018) di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja Medan.

FGD dilaksanakan oleh PW Al-Ittihadiyah Sumut yang akan memimpin bidang Ekonomi atau Komisi C di kongres ummat Islam nanti.

Ketua Umum PW Al-Ittihadiyah Sumut, Prof H  Syafaruddin M.Pd menjelaskan kongres ummat Islam tidak lagi membahas apa konsep ekonomi Islam ataupun perbankan syariah dan lain sebagainya. Akan tetapi, lebih kepada langkah-langkah konkret.

"Kita akan memperjuangkan langkah-langkah konkret. Dengan nilai ajaran Islam tentang ekonomi yang selama ini telah kita kaji, kita akan perjuangkan bagaimana implementasinya. Langsung kepada aksi yang bisa memberdayakan ekonomi ummat baik makro maupun mikronya," ujarnya.

Hasil Kongres nanti, lanjut Prof Syafaruddin M.Pd, diharapkan mampu diimplementasikan sehingga dapat memfasilitasi pemecahan masalah perekonomian masyarakat Islam baik di daerah pantai, pedesaan, perkebunan, kota atau pinggiran kota.

"Kita harapkan hasil kongres nanti bisa dilaksanakan baik di internal ormas maupun lebih baik dikerjakan secara bersama sama," jelasnya.

Untuk kesana, tentunya juga diperlukan persiapan  SDM, seperti anak muda yang peduli dengan ekonomi ummat Islam.

Syafaruddin juga memberikan usul agar dapat dilaksanakan berbagai pelatihan tambahan kepada ummat yang memiliki semangat jihad dan juga keterampilan di sektor ekonomi.

FGD kali ini juga menghadirkan Dr H. Azhari Akmal Tarigan MAg sebagai narasumber yang merupakan tokoh ekonomi Syariah Sumatera Utara.

FGD diikuti dengan antusias oleh para peserta yang terdiri dari berbagai Ormas dan Panitia kongres termasuk Sekretaris Ali Amran Tanjung dan Bendahara Muhammad Idris.

Acara ditutup dengan penyerahan simbolik undangan kepada Al-Ittihadiyah Sumut untuk hadir dan memimpin Komisi C dalam kongres ummat Islam Sumatera Utara nanti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FGD Al-Ittihadiyah Bahas Ekonomi, Kian Mantap Jelang Kongres "

Post a Comment