Yang Lain Valentinan, JPRMI Labuhanbatu Malah Buat Wirid Akbar

Iklan Advertisement


Majelissirah.com - Hindari Perayaan Valentin, Pimpinan Cabang (PC) JPRMI Rantau Utara Labuhanbatu buat Wirit Akbar, Selasa malam (13/2/2018) di Masjid Al Mutaqin Jl. Urip Gang Bogor Rantau Utara Labuhanbatu.

Ketua PC RANTAU UTARA Sayed Rafli Tabrani mengatakan bahwa wirit akbar kali ini dj Rantau Utara kami memilih tanggal 13 dikarenakan kebiasaan remaja dan pemuda banyak yang merayakan hari Valentin atau hari kasih sayang.

"Kami mengambil malam ini agar bisa meminimalisir kegiatan yang bukan tradisi umat Islam. Padahal setiap hari kasih sayang itu bukan tradisi umat islam,"tambahnya.

Ketua BKM Masjid Al Mutaqin menyampaikan bahwa BKM bersyukur masjid dijadikan tempat wirit akbar.

"Tentunya kami berharap masjid kami sering dikunjungi dan dijadikan kegiatan kegiatan keagamaan agar hidup dan ramai generasi muda mengisi masjid ini," ujarnya.

Maniso, ST selaku ketua Umum PD JPRMI Labuhanbatu dalam sambutannya menyampaikan bahwa wirit akbar di PC RANTAU UTARA ini adalah yang kesekian kalinya, wirit akbar ini bukan hanya kegiatan rutinitas bulanan tapi lebih dari itu kami memaknai wirit akbar ini tempat kita silaturahmi antara remaja masjid dan mengeluarkan ide, gagasan dan masukan buat perbaikan remaja, pemuda masjid.

"Kegiatan wirit akbar ini rutin juga dilaksanakan setiap PC kecamatan Sekabupaten. Menegaskan kembali bahwa dibuatnya wirit akbar pada malam ini target kita meminimalisir merayakan tradisi Valentin ini dan kami Tegas menolak istilah hari kasih sayang karena hari kasih sayang bisa dilakukan setiap hari," jelasnya.

Al Ustadz Kurai Sihab Naipospos dalam Tausyiahnya menyampaikan kita sebagai pemuda harus bisa mencontoh dan meneladani 3 tokoh pemuda dalam masanya yaitu, Nabi muhammad Saw dengan sifat tidak menyusahkan orang lain ataupun keluarganya, mulai kecil hingga beranjak remaja beliau sudah menyandang gelar Al Amin, yang kedua Nabi Yusuf dengan sifat sabar dan istiqomahnya pada akhirnya membawanya ke istana, dan yang ketiga NABI Sulaiman dengan bijaksana di usia 13 tahun sudah bisa memimpin negara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yang Lain Valentinan, JPRMI Labuhanbatu Malah Buat Wirid Akbar"

Post a Comment