Wakil Walikota Medan Sarapan Bareng Bupati Batang Hari

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sarapan pagi bersama dengan Bupati Batang Hari, Jambi,  Ir H Syahirsyah SY di Rumah Makan Sinar Pagi Jalan Sei Deli Medan, Kamis (22/2).  Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi, sarapan pagi ini juga digelar untuk mengenalkan Soto Medan, salah satu kuliner terkenal di Kota Medan yang selama ini sudah tidak diragukan lagi kelezatan dan cita rasanya.

Kedatangan Bupati Batanghari beserta rombongan untuk  melakukan studi banding dengan Pemko Medan. Selasa (21/2), Syahirsyah beserta rombongan sudah tiba dan diterima Wakil Wali Kota Medan di Balai Kota. Dalam studi banding itu, mereka ingin mempelajari E-Palnning dan E Budgeting untuk selanjutnya diterapkan di Pemkab Batanghari.

Didampingi Kepala Inspektorat Farid Wajedi, Kepala BKD dan Pengembangan SDM Lahum Lubis, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah Irwan Ritonga serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, Wakil Wali Kota memperkenal  soto yang merupakan menu spesial di  RM Sinar Pagi.

Kalau soal kelezatannya, Wakil Wali Kota mengatakan sudah tidak usah diragukan lagi dan sudah melegendaris. Selain Soto Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara juga memiliki aneka kuliner yang sangat memanjahkan lidah para penikmatnya.  “ Soal kuliner di Medan, hanya ada dua rasa yaitu enak dan enak sekali. Itu sebabnya Medan terkenal sebagai kota wisata kuliner,” jelasnya.

Sarapan pagi berlangsung penuh keakraban, Bupati Batanghari dan Wakil Wali Kota beserta seluruh pendamping menikmati Soto Medan mupun sop yang disediakan. Usai sarapan pagi dilanjutkan dengan perbincangan menyangkut E-Planning dan E-Budgeting yang belum tuntas dalam studi banding kemarin.

Bagi Syahirsyah, semua masukan yang mereka peroleh terkait E-Planning dan E-Budgeting tentunya menjadi masukan beharga. Dikatakannya, Pemkab Batanghari akan menerapkan sistem itu pada saat perencanaan dan penganggaran sehingga  berjalan transparan serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Apalagi papar Syahirsyah,  Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Wilayah Sumatera Adlinsyah Nasution menyarankan agar mereka mempelajari E-Planning dan E-Budgeting kepada Pemko Medan. “Semoga apa yang kami peroleh dari Pemko Medan dapat diterapkan di Pemkab Batanghari. Dengan demikian proses pengelolaan keuangan yang kita lakukan  berjalan dengan baik sesuai ketentuan berlaku,” harap Syahirsyah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Walikota Medan Sarapan Bareng Bupati Batang Hari"

Post a Comment