Terimakasih Qatar Jadi Trending di Palestina

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Fasilitas kesehatan di Jalur Gaza, tampaknya mendapat angin segar. Hal ini dikarenakan adanya pengumuman bantuan Qatar untuk sektor kesehatan di Gaza. Pengumuman ini langsung mendapat apresiasi dari Kementerian Kesehatan di sana.

Dilansir Aljazeera.net, Rabu (21/02), Ketua Komite Nasional Qatar untuk Rekonstruksi Gaza, Muhammad al-Emadi, mengumumkan bantuan darurat untuk mengentaskan situasi kemanusiaan di Gaza. Disebutkan, nilai bantuan mencapai 9 juta dolar.

Bantuan Qatar ini mengundang simpati dan ucapan terima kasih dari rakyat Palestina untuk Emir Negara Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani.

Selain itu, warganet juga mengkritik pemberitaan media-media negara pemboikot Qatar. Media-media itu menyebut Muhammad al-Emadi mendapat kritikan tajam saat melakukan konferensi pers pengumuman bantuan tersebut.

Tak ayal, rakyat Gaza secara langsung mendustakan pemberitaan media pemboikot. Mereka juga mengangkat taggar #Terima_kasih_Qatar dan #Qatar_jawab_panggilan_Gaza.
Warganet juga mengecam pemberitaan saluran televisi Al Arabiya, media milik UEA. Al Arabiya disebut tidak profesional dan merugikan rakyat Palestina serta penduduk Gaza.
Sementara itu, warganet menyebut Qatar memberikan bantuan yang belum pernah dilakukan negara manapun untuk Gaza.

Pemilik akun @KhaledSafi mengatakan, “Tidak ada tempat bagi mereka yang meluncurkan tagar #PalestinaMengusirDutaQatar. Semua rakyat Palestina bebas dan tahu peran Qatar dalam membela Palestina dan rakyatnya. Palestina akan berkata dalam hati mereka #Terimakasih_Qatar.

Hal senada juga disampaikan pemilik akun @WaelAboOmer. Ia mengatakan, “Pemberitaan Al Arabiya tidak profesional dan melecahkan kami sebagai rakyat Palestina secara umum dan penduduk #Gaza secara khusus. Qatar memberikan bantuan yang belum pernah diberikan negara lain.”

Duta Besar Qatar, Muhammad al-Emadi mengumumkan bantuan untuk Gaza di Kompleks Medis al-Shifa. Kedatangannya di al-Shifa bertepatan dengan keadaan miris, di mana para pegawai belum mendapat gaji sejak enam bulan terakhir.

Sumber: Dakwatuna

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terimakasih Qatar Jadi Trending di Palestina"

Post a Comment