Subhanallah! Pimpinan Ormas Islam Siap Sambut Kongres Ummat Islam Sumut

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Difasilitasi oleh Inisiator Kongres, para pimpinan Ormas Islam di Sumatera Utara menggelar Rapat Persiapan Kongres Ummat Islam Sumut, Rabu (28/2/2018) di Kantor Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara.

Rapat yang dihadiri oleh Sekjen MUI Sumut Ustadz H. Ardiansyah ini dihadiri pimpinan Ormas-Ormas Islam antara lain Al-Jamiyyatul Washliyah, Al-Ittihadiyah, Sarekat Islam, Persis, Hidayatullah dan Muhammadiyah.

Inisiator Kongres, Dr Masri Sitanggang didampingi Chairul Munadi menuturkan bahwa Kongres Besar Ummat Islam se-Sumut akan digelar pada 30 Maret - 1 April 2018 mengambil tema "Menguatkan Ukhuwah, Peran Politik, Sosial, Ekonomi ummat Islam dalam Menyelamatkan NKRI".

"Latar belakang kongres ini ialah keprihatinan kita terhadap kondisi dan posisi ummat Islam baik di bidang politik, sosial dan ekonomi bahkan ukhuwah yang sering termarginal atau terpinggirkan. Oleh karena itu, diperlukan sebuah kebersamaan langkah oleh Ormas Islam. Apalagi sekarang memasuki tahun politik 2018 maupun 2019," ujar Masri.



Pengurus MUI Kota Medan ini menjelaskan kongres ini  menekankan pentingnya kebersamaan semua Ormas dalam menghidupkan peran ummat Islam dalam berbagai bidang.

"Kongres Ummat Islam ini direncanakan akan mendatangan tokoh nasional seperti Gatot Nurmantyo, Kivlan Zein, Bahtiar Hamzah, Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli dan tokoh lain," jelasnya.

Selain tokoh nasional, kongres juga diisi oleh pembicara lokal seperti Masri Sitanggang dan para pimpinan Ormas di Sumut.

Dalam pertemuan tersebut dibentuk sebuah panitia bersama dengan mengeluarkan SK bersama lintas Ormas yang diketuai Masri Sitanggang. Adapun Sekretaris adalah Ali Amran serta  Bendahara Muhammad Idris.

Masri, yang juga Ketua Umum Gerakan Islam Pengawal NKRI ini juga menjelaskan bahwa sebelum digelarnya kongres Ummat Islam, pihaknya juga akan menggelar beberapa Forum Group Discussion agar materi yang akan dibahas nanti lebih matang.

Ketua Al-Washliyah Sumut, Prof Syaiful Akhyar Lubis yang turut hadir sangat menyambut baik kongres Ummat Islam. Ia berharap penuh kongres ini segera dapat diwujudkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah! Pimpinan Ormas Islam Siap Sambut Kongres Ummat Islam Sumut"

Post a Comment