Subhanallah ! Keluarga Ini Sedekah Pohon Pengantin

Iklan Advertisement
Prof. Rauf saat menyerahkan beberapa bibit pohon kepada tamu undangan pada pesta pernikahan putranya di Desa Sei Semayang.


Majelissirah.com -Untuk ketiga kalinya pada walimatul-ursy (pesta pernikahan) putra-putrinya, keluarga Prof. Dr. Ir. Abdul Rauf, MP bersedekah bibit pohon yang disebutnya sebagai pohon pengantin. Sebanyak 3000 bibit pohon serba guna yang terdiri dari bibit durian, alpukad, nangka, aren, petai, jengkol, merica perdu, dan sirsak kembali dibagikan ke handai taulan pengunjung pesta pernikahan putra ketiga beliau sebagai souvenir pesta pernikahan Ridho Fahmi Abdul Aziz, STP (Dhodo) dengan Mei Sya Putri Lubis, STP (Putri) yang digelar Selasa (20/2/2018) di kediamannya Jl. Binjai Km. 13,5 Pasar Kecil Pondok Miri gg. Pribadi Desa Sei Semayang Kec. Sunggal DS.

Acara pesta yg diawali kata-kata nasehat oleh Bupati Deli Serdang Non-aktif (sebagai calon bupati Deli Serdang periode 2018-2023) Ashari Tambunan dilanjutkan dengan penyerahan bibit kepada para tamu undangan sebanyak 2-3 bibit per keluarga. Disela-sela pemberian/pembagian bibit tersebut Prof. Rauf menuturkan bahwa apa yang dilakukan ini dalam rangka mematuhi salah satu perintah Rasulullah SAW dalam sabdanya: “Tak ada seorang muslim yang menanam pohon atau menanam tanaman, lalu burung memakannya atau manusia atau hewan, kecuali ia akan mendapatkan pahala sedekah karenanya.” [HR. Bukhari dan Muslim].

"Bibit yang dibagikan dan ditanam oleh para tetamu di rumahnya atau di kebunnya jelas akan memberi manfaat ganda, baik sebagai penghasil buah, sayur, atau rempah, juga sebagai agen pelestarian lingkungan, kesejukan dan pencegahan pemanasan global," pungkas Prof. Rauf.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah ! Keluarga Ini Sedekah Pohon Pengantin"

Post a Comment