Sidang PK Ahok, Ormas Islam Turun ke Jalan

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Sidang perdana peninjauan kembali (PK) yang diajukan oleh terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok direncanakan digelar hari ini, Senin (26/2/2018), di ruang sidang Koesoemah Atmadja, Pengadilan Negeri Jakarta Utara, mulai pukul 09.00 WIB.

Dilansir CNNIndonesia.com, aparat kepolisian telah bersiaga untuk mengamankan jalannya persidangan. Sejumlah kendaraan taktis polisi juga telah disiagakan di depan PN Jakarta Utara.

Adapun Majelis Hakim yang menangani sidang PK Ahok adalah Hakim Mulyadi, Salman Alfaria, dan Tugianto. Sementara, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan didampingi oleh kuasa hukumnya Fifi Lety Indra, Josefina Agatha Syukur, dan Daniel.

Dikutip dari Islampos, Senin pagi Gabungan ormas Islam pun sudah mulai berdatangan dengan membawa berbagai macam spanduk, diantaranya bertuliskan "Mendukung Majelis Hakim Untuk Menolak PK Yang Diajukan Si Penista Agama (Ahok)".

 Gabungan Ormas Islam, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni 212 memang berencana akan menggelar aksi damai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum Ahok, Josephine Agatha Syukur mengaku belum mengetahui akan adanya aksi massa yang dihadiri sekitar 5000 orang tersebut.

Sebelumnya, Ahok resmi mengajukan PK ke Mahkamah Agung atas putusan PN Jakarta Utara yang telah berkekuatan hukum tetap pada 2 Februari lalu.

Ahok sepertinya belum puas dan tetap merasa tak bersalah atas vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Utara kepada dirinya. Diam-diam Ahok telah mengajukan PK ke MA.

Tokoh Sumatera Utara, Noersal membandingkan PK Ahok berdasarkan vonis buniyani 1.5 tahun yang belum berkeputusan tetap .

"Yang menarik adalah ternyata , ahok tidak merasa salah dan apa yang dilakukannya benar. Artinya Ahok dan kelompoknya  menaburkan gendang perang terhadap Islam .Dengan adanya PK ini membantah yang mengatakan ahok " menghormati " Islam dan taat hukum," ujarnya.

Noersal menjelaskan tanpa adanya preasure,  Hakim semestinya menolak PK ini jika perlu menambah hukuman Ahok .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sidang PK Ahok, Ormas Islam Turun ke Jalan"

Post a Comment