Salim A Fillah Safari Dakwah di Perguruan Al-Ulum Medan

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -
Ustadz Salim A Fillah memulai Safari Dakwah di Sumatera Utara  di Perguruan al-Ulum, Jalan Tuasan Kota Medan,  Sabtu pagi.(10/2/2018)

Kegiatan yang merupakan kerjasama Komunitas Sahabat Hijrahkuu dan Rohis Perguruan Islam Al-Ulum Yayasan Perguruan Amanah Karomah itu mengangkat tema "Kidz Fii Zamanil Ann Bangun Cinta yang Sebenarnya".

Dalam penyampaiannya di hadapan para siswa, guru Perguruan Al-Ulum serta masyarakat umum itu,  Salim A Fillah mengingatkan cinta yang akan didapat saat berada di majelis ilmu.

Hal pertama yang akan didapat di majelis ilmu adalah cinta  yang sebenarnya yakni rahmat Allah.  Selanjutnya, cinta para malaikat berupa doa kebaikan kepada orang-orang yang istiqomah.

"Hal ketiga yang didapat ialah cinta yang penuh ketentraman. Cinta yang berpangkal dari sakinah. Sakinah hanya berasal dari taat. Orang yang sakinah tidak akan khawatir apa yang telah ditetapkan Allah untuknya akan berkurang," ujar ustadz asal Yogyakarta itu.

Salim mengingatkan bahwa Pecinta sejati adalah orang yang mendapatkan ketentraman dari Allah.  Selanjutnya, sesuatu yang indah yang dianugerahi pecinta majelis ilmu ialah bahwa Allah menyebut nama orang tersebut dengan bangga pada makhluk mulia di sisi-Nya.

"Berapa banyak orang yang kenal, sayang, cinta dan mendoakan kepada Nabi Ibrahim saat beliau masa hidup. Tapi di zaman now, berapa banyak yang kenal dan mendoakan Nabi Ibrahim di dalam tasyahud maupun saat bulan Dzulhijjah. Oleh karena itu, Mari kita lebih terkenal di langit daripada di bumi. Lebih masyhur di akhirat kelak daripada di dunia," jelasnya.

Dalam persoalan mencintai, Ulama mengingatkan bahwa masalahnya bukan (mengaku) mencintai Allah tetapi apakah kita (benar) dicintai Allah. Sebab itu, lanjut Salim, setiap diri harus mencari cara meraih cinta-Nya. Beberapa cara dalam meraih cinta-Nya ialah mendatangi majelis ilmu, beribadah, maupun mencintai orang yang dicintai Allah.

Salim A Fillah menuturkan Membentuk Generasi Islami Zaman Now dengan cara ialah dengan meningkatkan ketakwaan (komitmen pribadi) serta membersamai orang-orang yang benar. Membangun takwa dengan mu'ahadah, muraqobah, muaqobbah. Bersama orang yang benar adalah lingkungan yang benar.

"Usahakan kita hidup di lingkungan yang on the track menuju Allah," ujarnya.

Safari Salim A Fillah di Sumatera Utara akan mengunjungi beberapa tempat dalam dua hari. Beberapa tempat yang akan dikunjungi Ustadz Salim ialah Masjid Agung Binjai, Masjid Al-Falah, Masjid Jamik, dan Masjid Al-Jihad.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salim A Fillah Safari Dakwah di Perguruan Al-Ulum Medan"

Post a Comment