Relawan Nusantara Rumah Zakat Medan Tanggap Erupsi Sinabung

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Relawan Nusantara menerjunkan 7 orang yang terdiri dari 6 orang Relawan Nusantara Medan dan didampingi 1 orang Relawan Inspirasi asal Tanah Karo Sumanto, Selasa pagi (20/2/2018).

Aksi tersebut diawali dengan aksi  membagikan masker ke SD No.047178 yang terletak di desa Kineppen Kecamatan Munthe, selanjutnya team RN bergerak ke Desa terdampak abu vulkanik, Desa Tiganderket kecamatan tiga nderket serta desa Payung kecamatan Payung.

Sasaran pembagian masker meliputi anak-anak sekolah, dan orang tua yang beraktivitas di luar rumah. Adapun masker yang dibagikan sebanyak 37 kotak (1850 masker), obat tetes mata sebanyak 47 buah, salap kulit 1 kotak
.
Mengingat tebalnya abu vulkanik yg dimuntahkan gunung, dalam beberapa hari kedepan, masyarakat sangat membutuhkan stok masker untuk beraktivitas sehari-hari. Sedangkan kebutuhan selanjutnya adalah posko siaga sehat, untuk mengantisipasi masyarakat yg terserang penyakit ISPA.

Guru SD Kineppan Dapot Br Maha S.PdI berterima kasih atas kepedulian Relawan Nusantara.  "Salut buat teman-teman relawan nusantara dari Medan," kata Dapot.

Sementara itu, salah satu warga, Sariana Ginting mengungkapkan bahwa masker memang merupakan kebutuhan wajib bagi mereka.

"Saya juga sangat kaget saat tiba-tiba Sinabung erupsi, kami hanya bisa berlindung di rumah, setidaknya sikap cepat tanggap kalian membagikan masker, mambuat kami lebih mudah bernafas," ujarnya.



Salah seorang Relawan, Ihsan sebagai relawan memang hatus segera cepat dan tanggap.

"Relawan itu harusnya seperti ini, cepat tanggap jika terjadi bencana seperti Erupsi Sinabung, tidak hanya cepat tanggap saja, tapi harus berfikir cepat tentang apa-apa yang paling dibutuhkan saat terjadi kebencanaan," jelasnya.

Ihsan dan rekan relawan berharap semoga dengan masker dan beberapa obat tetes mata yang telah dibagi-bagikan tadi bermanfaat  untuk masyarakat saat ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Relawan Nusantara Rumah Zakat Medan Tanggap Erupsi Sinabung"

Post a Comment