Raih Penghargaan, Dzulmi Eldin Harapkan Media Jadi Sosial Control

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Wali Kota Medan  Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menerima  penghargaan Anugrah Sahabat Waspada 2017 dari Harian Umum Waspada di Arya Duta Hotel Medan,  Rabu (14/2) malam. Anugrah tersebut diserahkan langsung  Menteri Kominfo Republik Indonesia Rudiantara S.Stat. MBA pada acara resepsi perayaan HUT ke 71 Harian Umum Waspada.

Penghargaan itu diberikan karena Wali Kota dinilai sebagai sosok pemimpin yang sangat inspiratif bagi masyarakat melalui sejumlah terobosan yang dilakukan dalam upaya membangun dan memajukan Medan Rumah Kita selama ini.  Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang dilakukan Wali Kota, Harian Waspadapun pun memberikan Anugrah Sahabat Waspada 2017.

Selain Wali Kota, Anugrah Sahabat Waspada 2017 juga diserahkan kepada Gubsu Ir H T Erry Nuriadi MSi serta sejumlah Bupati/Wali Kota di Sumut dan Naggroe Aceh Darusalam, anggota DPD RI, pengusaha serta tokoh masyarakat. Melalui penghargaan yag diberikan ini dapat menginspirasi yang lainnya melakukan yang terbaik untuk daerah maupun masyarakat.

Usai menyerahkan Anugrah Sahabat Waspada 2017, Menteri Kominfo RI Rudiantara mengatakan, Harian Waspada sudah terkenal. Bersama pejuang, Harian Waspada ikut membantu merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Bahkan, harian yang telah berdiri 11 Januari 1947 itu dinilainya merupakan harian umum yang terus memperjuangkan eksistensi kemerdekaan bangsa ini.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi,  jelas Rudiantara, kini masyarakat disajikan dengan pilihan media online dan media sosial. Di tengah kecepatan penyajian informasi media sosial, terkadang terdapat isi berita yang tidak sesuai dengan fakta yang ada. Hal inilah yang menjadi keuntungan bagi media cetak, termasuk harian Waspada karena masih mengedepankan isi berita ketimbang kecepatan.

"Media cetak harus memanfaatkan peluang ini, jangan takut untuk bersaing dengan dengan media sosial. Selanjutnya saya mengucapkan selamat HUT ke-71 Harian Waspada, semoga selalu memberitakan kebenaran dan menjadi social control di tengah masyarakat,"kata Rudiantara.

Sementara itu  Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan tersebut. Dikatakannya,  anugrah itu tentunya semakin memotivasi dirinya untuk terus memajukan Kota Medan  bersama seluruh jajaran Pemko Medan sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

“Selain terus menjalankan fungsi social control-nya, saya berharap Harian Waspada terus mendukung Pemko Medan dalam upaya membangun sekaligus memajukan Kota Medan. Dukungan itu dapat diwujudkan dengan menyampaikan hasil kerja maupun pembangunan yang telah dilakukan Pemko Medan kepada masyarakat,” harap Wali Kota. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raih Penghargaan, Dzulmi Eldin Harapkan Media Jadi Sosial Control"

Post a Comment