Pecah!!! 1500 Jilbab Ditebar di Gerakan Menutup Aurat Medan

Iklan Advertisement


Majelissirah.com - Beberapa Komunitas dan Organisasi Keislaman menggelar Gerakan Menutup Aurat (Gemar), Ahad pagi (11/2/2018). Acara bermula dari Lapangan Merdeka yang diikuti oleh Longmarch menuju ke Masjid Raya Al-Mashun Medan. Sedikitnya 1500 jilbab dibagi-bagikan dalam kegiatan kali ini.



Koordinator Lapangan Muhammad Abdullah Rasyid menjelaskan kegiatan Gemar kali ini memiliki tiga sesi yakni Longmarch,  Aksi tebar jilbab dan konser amal serta tabligh Akbar. Kegiatan ini sendiri diikuti sekitar 30 organisasi kepemudaan.

Adapun terkait pengumpulan, Rasyid menuturkan bahwa hal itu merupakan upaya maksimal dari unsur organisasi yang ada. "Sebelum hari berbagai organisasi telah berupaya mengumpulkan Jilbab dengan cara mereka sendiri," ujarnya.

Rasyid berharap melalui acara ini pola pemikiran wanita muslimah dapat berubah. Sebab wanita ialah tiang negara. "Jika muslimah telah baik maka negara ini akan menjadi harum," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Medan Ahmad Rosadi Rangkuti menuturkan menutup aurat merupakan kewajiban sebagaimana yang tercantum dalam Al-Quran.

"JPRMI Medan menilai kegiatan ini hanyalah sebuah momentum untuk terus digelorakan hingga ke seluruh daerah atau kelurahan di kota Medan," ujarnya.

Pihaknya akan melakukan konsioidasi ke kecamatan untuk menggelorakan terus gerakan menutup aurat.

Sedangkan, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kota Medan Arri Aliansyah Siregar menuturkan bahwa ini adalah tahun ketiga Gemar dilakukan. "Selain terkait hijab, kami juga ingin menyuarakan agar masyarakat tegas menolak LGBT," pungkasnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pecah!!! 1500 Jilbab Ditebar di Gerakan Menutup Aurat Medan"

Post a Comment