Masyaa Allah! Walikota Rutinkan Pengajian Bagi OPD

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menggelar pengajian bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Jumat (23/2/2018) petang.

Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi, pengajian ini dilakukan untuk memperbanyak ilmu agama sekaligus meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sebelum pengajian berlangsung, Wali Kota bersama Sekda Kota Medan Ir H Syaiful Bahri Lubis beserta seluruh pimpinan OPD lebih dulu melaksanakan Shalat Ashar berjamaah. Bertindak selaku imam sekaligus pemberi  tausiah selesai Shalat Ashar adalah Al Ustadz H Hasbi Al Mawardi MA.

Dijelaskan Wali Kota, pengajian akan digelar rutin setiap bulannya. Selain meningkrkan rasa cinta kepada allah SWT dan Rasullah, Wali Kota berharap melalui pengajian juga sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus menambah dan meningkatkan ilmu keagamaan. Dengan demikian apapun tugas maupun pekerjaan yang dilakukan akan sesuai dengan ajaran agama.

“Di samping itu melalui pengajian ini akan menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. Artinya, para pimpinan OPD akan meluangkan waktu sejenak di tengah kesibukan kerja untuk saling bertemu dan bersilaturahmi untuk membangun rasa kebersamaan yang lebih erat,” kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, membangun Kota Medan harus didukung rasa kebersamaan yang erat di seluruh jajaran OPD. Dengan rasa kebersamaan yang, masing-masing OPD saling bersinergi dan mendukung sehingga sleuruh program pembangunan yang dijalankan dapat tercapai dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya Wali Kota berharap agar isi tausiah yang disampaikan al ustadz dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik untuk diri pribadi maupun keluarga, terutama dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan.

“Insya Allah dengan pengetahuan agama yang diberikan, pimpinan OPD bisa membentengi dirinya dengan rasa keimanan ketika menjalankan tugasnya sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu Al Ustadz H Hasbi Al Mawardi MA dalam tausiahnya, mengajak semua yang hadir untuk selalu bekerja keras dan sesuai dengan ajaran agama sehingga  tidak berani melakukan kesalahan.  Di samping itu diingatkannya agar tidak melupakan shalat sekalipun pekerjaan yang dihadapi cukup banyak dan menyita waktu.

“Luangkan waktu dan tinggalkan sejenak pekerjaan untuk melaksanakan shalat. Usai shalat, berdoalah dan minta kepada Allah SWT agar seluruh pekerjaan yang kita hadapi dapat diberi kemudahan menyelesaikannya,” pesannya.

Agar doa didengar dan dikabulkan Allah SWT, Hasby berpesan agar shalat yang dikerjakan harus benar  sesuai tata cara dan tuntunan shalat. Selain itu bacaan juga harus benar dan tidak boleh salah pengucapan satu huruf pun. “Jika bacaan shalat kita ada yang salah satu huruf pun, artinya sudah salah. Jadi terus lakukan perbaikan dengan perbanyak mengaji dan belajar membaca Al Qur’an dengan benar,” pesannya.

Pengajian selanjutnya ditutup dengan doa serta dilanjutkan dengan silaturahmi. Tak lupa Wali Kota juga memberikan sejumlah arahan kepada para pimpinan OPD untuk segera ditindaklanjuti, termasuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyakat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyaa Allah! Walikota Rutinkan Pengajian Bagi OPD"

Post a Comment